Lintasmedia news.com, Dharmasraya Pada hari Minggu di penghujung tahun (31/12/23 ) UMKM Rangkul yang bekerja sama dengan pemerintah Nagari Tiumang meresmikan kegiatan yang diberi tajuk Pasar Rakyat Pasar Kuliner Sungai Kalang II Blok.E Nagari Tiumang di Kecamatan Tiumang. Lokasi yang di pilih adalah sepanjang jalan Lapangan Bola kaki Sungai Kalang Blok.E Sitiung II.
Pada kesempatan ini dimeriahkan oleh Kesenian kuda lumping Blok.E Sitiung II serta tari Pasambahan yang juga dibawahkan oleh Jorong Sungai Kalang II Blok E Sitiung II Nagari Tiumang.

Wali Nagari Tiumang Zulkifli,SAg menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi UMKM dengan memberdayakan para pelaku UMKM di Nagari Tiumang dan Sekitarnya.

Pada sambutanya ketua DPRD Dharmasraya Paryanto SH  menyampaikan sebagai perkumpulan UMKM Kuliner yang sudah berbadan hukum atau sedang dalam proses di Nagari Tiumang, Rangkul bergerak untuk membantu pemerintah Nagari Tiumang dan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan juga mendorong tumbuhnya kembali usaha mikro, kecil, dan menengah pasca pandemi Covid-19. Selain itu juga sebagai bagian dari bentuk mewujudkan visi misi Rangkul untuk mengangkat UMKM agar dapat naik kelas. Agar kegiatan ini bisa terus berkelanjutan butuh peran serta dari semua pihak baik pemerintah, swasta dan peran serta masyarakat", ungkapnya Pariyanto, SH caleg Provinsi dapil,6 Sumbar dari PDIP nomor urut 1 ini.

Beliau juga mengatakan dan menyampaikan apresiasi kepada para pengurus pasar kuliner Sungai Kalang II yang banyak membantu para umkm dalam hal legalitas, branding kemasan dan marketing online. 

Acara Pasar Rakyat diresmikan Oleh Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto SH. Dalam Sambutannya sangat terkesan ramai yang dibanjiri oleh para tokoh masyarakat dan kontestan politik di Pemilu 2024 ini.  Pariyanto SH mengungkapan untuk dapat ditambah jumlah umkm yang berjualan karena dirasa masih ada space yang bisa digunakan. Pemerintah Nagari Tiumang harus mendukung untuk tumbuhnya umkm seperti yang menjadi program dari Pemerintah.

Turut hadir dalam peresmian Pasar Rakyat ini antara lain Kepala Dinas DPRD,Kapolsek Koto Baru,Danramil  Koto Baru,Kepala Puskesmas,, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Tiumang,Tokoh Masyarakat Nagari dan Seluruh kepala jorong Nagari Tiumang,dan tak ketinggalan unsur Masyarakat dan Pemudah atau karang taruna Nagari Tiumang.

Hiburan ditutup oleh Kesenian Reog kuda Lumping dan juga menyambut tahun baru 2024.(elda).
 
Top