Pasbar,Lintas Media News Com
Hasil seleksi pendaftaran peserta rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS) yang dimulai dari tgl 2-6 Januari 2024 hari ini diumumkan oleh Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan Gunung Tuleh,demikian pantauan Media ini Kamis tgl 11/1 2024.

Muhammad Ali ,SPd Ketua Panwas yang didampingi oleh Abna Mufid, S.Sos  Kepala Sekretariat mengatakan ,sekaitan dengan perekrutan para pendaftar ini ,dimana ada sebanyak 122 Orang  yang terdiri dari : 63 Laki-laki dan 59 Perempuan ,setelah dilakukan proses seleksi Administrasi ternyata yang memenuhi syarat ada sebanyak 115 Orang ,guna mengawasi  76 TPS yang ada, dengan peruntukan untuk Rabijonggor ada 16 Orang ,Ranah Sungai Magelang 10 Orang ,Bahoras 22 Orang ,Seberang Batang Kenaikan 27 Orang ,sedangkan untuk Nagari Muaro Kiawai Barat 17 Orang ,Muara Kiawai 9 Orang dan Muara Kiawai Hilir sebanyak 14 Orang terangnya.

Dari 115 pelamar PTPS akan mengikuti Tes Wawancara sesuai dengan Petunjuk dan Teknis (Juknis) PTPS dalam Pemilu 2024 terangnya.

Pelaksanaan wawancara ini akan dilaksanakan dengan Empat tahap : Pertama Kamis 11 Januari 2024  bagi pelamar dari Nagari Seberang Batang Kenaikan dan Nagari Ranah Sungai Magelang sebanyak 37 Orang ,untuk Tahap Ke dua  tgl 12 Januari 2024 untuk pelamar dari Nagari Bahoras dan Nagari Rabijonggor sebanyak 38 Orang, sedangkan tahap Ke tiga Sabtu ,13 Januari 2024 pelamar dari Muaro Kiawai Hilir dan Muaro Kiawai Barat sebanyak 31 Orang ,sementara tahap ke Empat Minggu 14 Januari 2024 pelamar dari Muaro Kiawai sebanyak 9 Orang.

Dalam hal ini nantinya Panwaslu Kecamatan Gunung Tuleh ,akan melakukan Tes Wawancara terhadap para peserta dan dapat menugaskan Panwaslu Keluraha Desa ,hasil wawancara akan dituangkan dalam formulir Penilaian dengan mencantumkan Skor Nilai yang akan dilaksanakan di Kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan Gunung Tuleh  oleh : Muhammad Ali Ketua, Gusmidar Kordinator Divisi,PPPS ,Siti Khairunnisa Kordinator Divisi HPPH serta Abna Mufid Kepala Sekretariat pungkasnya. (parsela)
 
Top