50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Bateang Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk alung Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Ombilin Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sulawesi selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

H Wahyu Irama Putra Silaturahmi dengan Jamaah Surau Tanjuang Gunung Pangilun, Ini Pesan Ustad Zulhandra Koto

PADANG,Lintas Media News
Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun H. Wahyu Iramana Putra, SE., bersilaturahmi dengan jamaah Surau Tanjung Kelurahan Gunung Pangilun, Ahad, 14 Januari 2024.

Silaturahmi itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang dan tokoh pemuda setempat.

"Alhamdulillah, kami kembali diundang ke surau ini, bertemu dengan bapak/ibu jamaah. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga," kata Wahyu.

Pada kesempatan itu, Wahyu mengajak jamaah untuk meramaikan surau, karena surau tersebut dibangun dengan megah untuk dimanfaatkan sebagai sarana ibadah.

"Dulu, kami diminta untuk menyalurkan dana pokir untuk pembangunan surau ini. Alhamdulillah kita salurkan sebesar Rp150 juta dan surau ini kami resmikan pada Mei 2017," ungkap Wahyu.

Selain itu, Wahyu Iramana Putra juga mengajak jamaah untuk bijak dalam menghadami pemilu 14 Februari 2024.

"Tahun ini adalah tahun politik. Pada 14 Februari 2024 mendatang, kita menentukan nasib bangsa ini, kita akan memilih wakil kita untuk duduk di DPRD Kota Padang, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan presiden RI," ujarnya.

Untuk itu, Wahyu mengajak jamaah untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan, jangan sampai terpecah belah karena perbedaan dukungan.

"Mari kita ciptakan pemilu damai. Jangan sampai ada yang merusak baliho caleg lain. Tentukan pilihan kita di bilik suara dengan datang ke TPS pada 14 Februari 2024," imbau calon anggota DPRD Kota Padang nomor urut 2 dari PPP untuk dapil VI (Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat) ini.

Dikatakan Wahyu, dalam waktu tak lama lagi, Surau Tanjuang akan naik status menjadi Masjid Surau Tanjuang.

Silaturahmi tersebut juga diisi dengan penyampaian ceramah agama oleh Ustad DR (Cand) Zulhandra Koto SAg, MA.

Ustad mengimbau jamaah untuk meramaikan surau. Dia membacakan keutamaan salat berjamaah dan meramaikan masjid.

Allah Ta'ala berfirman: "Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan salat , menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk". (QS. At-Taubah: ayat 18)

"Ada tujuh golongan yang akan Allah naungi mereka pada hari tiada naungan selain naungan Allah yaitu: -di antaranya- seseorang yang terikat (hatinya) dengan masjid ketika ia keluar hingga ia kembali ke masjid ". (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah RA).

"Barangsiapa pergi pagi hari ke masjid , atau petang hari, akan Allah sediakan untuknya tempat di surga setiap kali dia pergi (pagi atau petang hari)." (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah RA).

Dikatakanya, Surau Tanjuang sudah dibangun dengan bagus melalui bantuan dana PokirvH. Wahyu Iramana Putra semasa menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

"Surau ini sudah dibangun dengan bagus, untuk itu harus kita ramaikan, kita manfaatkan untuk syiar agama," tukuknya. (*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.