PADANG,Lintas Media News
Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun H. Wahyu Iramana Putra, SE., bersilaturahmi dengan jamaah Surau Tanjung Kelurahan Gunung Pangilun, Ahad, 14 Januari 2024.

Silaturahmi itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang dan tokoh pemuda setempat.

"Alhamdulillah, kami kembali diundang ke surau ini, bertemu dengan bapak/ibu jamaah. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga," kata Wahyu.

Pada kesempatan itu, Wahyu mengajak jamaah untuk meramaikan surau, karena surau tersebut dibangun dengan megah untuk dimanfaatkan sebagai sarana ibadah.

"Dulu, kami diminta untuk menyalurkan dana pokir untuk pembangunan surau ini. Alhamdulillah kita salurkan sebesar Rp150 juta dan surau ini kami resmikan pada Mei 2017," ungkap Wahyu.

Selain itu, Wahyu Iramana Putra juga mengajak jamaah untuk bijak dalam menghadami pemilu 14 Februari 2024.

"Tahun ini adalah tahun politik. Pada 14 Februari 2024 mendatang, kita menentukan nasib bangsa ini, kita akan memilih wakil kita untuk duduk di DPRD Kota Padang, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan presiden RI," ujarnya.

Untuk itu, Wahyu mengajak jamaah untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan, jangan sampai terpecah belah karena perbedaan dukungan.

"Mari kita ciptakan pemilu damai. Jangan sampai ada yang merusak baliho caleg lain. Tentukan pilihan kita di bilik suara dengan datang ke TPS pada 14 Februari 2024," imbau calon anggota DPRD Kota Padang nomor urut 2 dari PPP untuk dapil VI (Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat) ini.

Dikatakan Wahyu, dalam waktu tak lama lagi, Surau Tanjuang akan naik status menjadi Masjid Surau Tanjuang.

Silaturahmi tersebut juga diisi dengan penyampaian ceramah agama oleh Ustad DR (Cand) Zulhandra Koto SAg, MA.

Ustad mengimbau jamaah untuk meramaikan surau. Dia membacakan keutamaan salat berjamaah dan meramaikan masjid.

Allah Ta'ala berfirman: "Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan salat , menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk". (QS. At-Taubah: ayat 18)

"Ada tujuh golongan yang akan Allah naungi mereka pada hari tiada naungan selain naungan Allah yaitu: -di antaranya- seseorang yang terikat (hatinya) dengan masjid ketika ia keluar hingga ia kembali ke masjid ". (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah RA).

"Barangsiapa pergi pagi hari ke masjid , atau petang hari, akan Allah sediakan untuknya tempat di surga setiap kali dia pergi (pagi atau petang hari)." (HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah RA).

Dikatakanya, Surau Tanjuang sudah dibangun dengan bagus melalui bantuan dana PokirvH. Wahyu Iramana Putra semasa menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

"Surau ini sudah dibangun dengan bagus, untuk itu harus kita ramaikan, kita manfaatkan untuk syiar agama," tukuknya. (*)
 
Top