PADANG, Lintas Media News
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) menerima audiensi ratusan guru yang tergabung dalam - Forum Guru Prioritas Pertama Negeri Dan Swasta Provinsi dari 19 Kabupaten yang ada di Sumbar.

Kedatangan guru-guru tersebut diterima anggota DPRD Sumbar Hidayat dari fraksi Gerindra didampingi Sekretari Dewan (Sekwan) Raflis di ruangan khusus I DPRD Sumbar.Senin (29/1/2024).

Ketua Forum Guru Perioritas pertama negeri dan swasta Pemprov Sumbar Wahyu dalam kesempatan itu meminta, mereka yang telah lulus tes berstatus P, tahun 2024 ini tidak lagi mengikuti ujian tes CAT.

Kemudian, membuka formasi untuk guru terutama bagi guru berstatus P seluas-luasnya. Di Sumatera Barat jumlah guru berstatus P berjumlah 2.662 orang.

Menanggapi apa yang disampaikan para guru-guru tersebut melalui ketua forumnya,Hidayat mengatakan.DPRD Sumbar segera  mendorong pemerintah Povinsi untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi guru honorer yang lulus tes PPPK dengan perioritas pertama Tahun 2023 ada penempatan tahun 2024. 

Selain mendapat penempatan, DPRD  juga berharap mereka tersebut tidak ikut tes dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka.Tambah Hidayat. 

"Kita mendukung upaya yang mereka lakukan sepanjang memenuhi prosedur dan ketentuan yang berlaku",kata Hidayat.

Hidayat berjanji akan meneruskan aspirasi yang disampaikan ke pimpinan DPRD Sumatera Barat untuk selanjutnya diteruskan ke pemerintah provinsi Sumatera Barat.(St)

 
Top