50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Bateang Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk alung Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Ombilin Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sulawesi selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Bupati Solok Apresiasi Kegiatan Bimtek Pembinaan Komunikasi (BINKOM).


Solok Lintasmedianews.com. - Dalam rangka pencegahan konflik sosial yang kerap terjadi di antara masyarakat, Pemerintahan Kabupaten Solok Fasilitasi kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) pada Selasa, (16/01/2024) bertempat di Gedung Solok Nan Indah.
Dalam kegiatan itu Komandan Kodim 0309 Solok menyampaikan Terima Kasih serta mengucapkan selamat datang kepada Bapak Waas Intel Kasad, Bapak Antoninho atas waktunya untuk bisa hadir disini dalam acara Binkom Cegah Konflik Sosial.

Dapat kami laporkan bahwa kegiatan ini akan di tampilkan di salah satu Channel TNI Official serta Binkom ini diadakan di seluruh indonesia dan Kabupaten Solok yang mewakili Sumatera Barat. ucapnya.

“Dengan di tampilkan di salah satu Channel TNI mudah mudahan kegiatan ini dapat berdampak positif bagi pembangunan maupun perekonomian Kabupaten Solok”. pungkasnya.

Kemudian Bupati solok juga dalam penyampai sambutanya menyampaikan Kita hadir disini dalam rangka Pembimbingan Komunikasi tentang konflik sosial yang kerap terjadi di antara masyarakat. Konflik Sosial ini merupakan hal yang lumrah terjadi di Kabupaten Solok karena adanya perbedaan adat di antara nagari.

Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kasih kepada seluruh Forkopimda di Kabupaten Solok, karena telah berusaha dan bisa menjadikan kabupaten solok ini aman dan damai.

“Salah satu Konflik sosial yang terjadi di Kabupaten Solok ini adalah Narkoba, Maka dari itu selain dari Bapak Ibu Forkopimda peran Niniak Mamak dam Tokoh Tokoh adat sangat di perlukan dalam pencegahan terjadinya Konflik Sosial ini. Ujarnya.

Saya sebagai Kepala Daerah mendukung kegiatan Niniak Mamak di dalam nagari, karena itu dapat berdampak positif bagi masyarakat kita di Nagari Nagari. Dengan adanya bimtek ini dan bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari hari, mudah mudahan konflik sosial di Kabupaten Solok dapat berkurang.

Bupati mengajak mari kita ikuti bimtek ini dengn sebaik baiknya, saya juga siap mendukung sepenuh nya dan memfasilitasi Ormas yang tujuannya untuk kemaslahatan dan keamanan di kabupaten solok ini. tutup bupati.

Dikesempatan yang sama itu Wakil Asisten Intelejen Kasad ( Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva ) dalam sambutannya menyampaikan pesan KSAD ( Kepala Staf Angkatan Darat) bahwa Solok diharapkan menjadi barometernya indonesia dan menjadi miniaturnya indonesia karena di Solok memiliki Culture Budaya yang unik.

Diungkapkanya, Untuk mewujudkan itu semua, Maka putra daerah Solok yang harus menjadi tulang punggung terciptanya Solok menjadi barometer nya indonesia. Ujar Antoninho.

“Kami memilih untuk hadir disini selain Kabupaten Solok merupakan daerah yang indah dan juga Karena Bupati Solok telah berhasil membangun daerahnya secara komperhensif, holistik dan integratif, yang memiliki outcome untuk kesejahteraan masyarakat”. tutupnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Asisten Staf Intelejen Kepala Staf Angkatan Darat, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S. IP, M. Han., Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar., Dandim 0309 Solok, Letkol Inf. Aji Satrio, SE, M. Si., beserta Jajaran,. Salin itu juga tampak hadir, Bupati Solok Selatan diwakili oleh asisten Ekbang, Walikota Solok diwakili Staf Ahli Bid Pemerintah, Forkopimda Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok, Plh. Sekda Kabupaten Solok, Kepala OPD Kabupaten Solok, Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok, serta Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian materi oleh Narasumber Diantaranya Bupati Solok, Wakil Asisten Intelejen Kepala Staf Angkatan Darat, serta Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok. (karta)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.