Padang: Lintas Media News
Minggu 17 Desember 2023 di Hotel Rangkayo Basa Rumah Qur'an Al Mulk kembali mewisuda sebanyak 19 orang para Hafizh dan Hafizhah.

Wisuda kali ini merupakan wisuda kedua yang sukses diangkatkan oleh Rumah Qur'an dibawah naungan Yayasan Wakaf al Mulk Madani tersebut.

Wisuda kedua ini meningkat dua kali lipat dari jumlah peserta tahun lalu yang hanya berjumlah 10 orang.

Para hafizh/hafizhah beserta orang tua terlihat bahagia dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan wisuda tahfiz tersebut.

Hj. Fitri Istislaam Zafmi selaku ketua panitia mengungkapkan, alhamdulillah peserta wisuda tahfizh kita tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, dan alhamdulillah santri Kita yang terdiri dari santri Mukim dan santri reguler, santri balita sukses mengikuti program rumah Qur'an satu tahun ini, sejak Januari kemarin para santri Kita mengikuti program tahsin dan tahfiz dan bahkan ada santri yang kita berikan kesempatan belajar di rumah Qur'an dengan Full beasiswa, tukasnya.
Hal senada diungkapkan Ustadz Darwin Eka Putra selaku Pembina Yayasan Wakaf Al Mulk Madani, "Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja sama para ustadzah dan dorongan dari berbagai pihak, baik itu orang tua, donatur, pengurus masjid dan juga majelis taklim, sehingga kita bisa mengangkatkan kegiatan besar ini dengan baik. Ustadz Darwin juga mengapresiasi kerja sama tim RQ Al Mulk yang didominasi oleh kaum perempuan dengan berbagai keterbatasan bahkan ada yang memiliki balita, namun agenda agenda besar dan pengembangan rumah Qur'an berjalan dengan baik, tutur beliau.

Hal yang membuat Acara Wisuda Tahfiz RQ al Mulk semakin bergengsi karena langsung dihadiri oleh Istri orang nomor satu di Sumatera Barat ini, Ummi Hj. Harneli Mahyeldi.

Turut hadir Ibuk Rita Gusveniza selaku Direktur Padang TV, Bapak Muhammad Fakri Firdaus selaku Manajer Bisnis Perum Bulog Wilayah Sumbar, juga hadir Ustadz Luqman Selaku Ketua Forum Komunikasi Rumah Qur'an se Kota Padang.

Ibu Hj. Harneli memberikan apresiasi kepada Pengurus  Rumah Qur'an al Mulk yang sudah berhasil mengangkatkan kegiatan wisuda tahfiz ini, disamping itu beliau mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang diwisuda hari ini, "Selamat Kepada Anak anak ummi, yang diwisuda hari ini dan memberikan mahkota kepada kedua orang tua, semoga kelak diakhirat memberikan mahkota kemuliaan kepada kedua orang tuanya"

Ummi juga berpesan kepada Bapak/Ibu orang tua, jangan kita meninggalkan generasi yang lemah, lemah dari segi iman, ekonomi, pendidikan, dan bertakwalah kepada Allah dan berkatalah yang baik kepada anak-anak kita, tukas beliau dalam arahannya.

Pada kesempatan tersebut Ibu Gubernur memberikan reward kepada 3 orang wisuda terbaik.

Disamping itu Ibu Rita Gusveniza memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Ustadzah Rumah al Qur'an al Mulk, "Saya mengikuti perkembangan rumah Qur'an al-Mulk, dari satu rumah pindah ke rumah yang lain, dan alhamdulillah hari ini bisa mengangkatkan wisuda tahfiz kedua, Ustadzah Fitri ini bagian dari kami, dan sangat banyak membawa keberkahan kepada kami,  tutur Direktur Padang TV tersebut.

Ustadz Luqman selaku Ketua Forum Rumah Qur'an Se Kota Padang mengucapkan selamat kepada keluarga besar Rumah Qur'an al Mulk dan kepada para wisuda yang sudah berhasil diwisuda hari ini,  semoga tetap istiqomah menghafal al Qur'an ajak ustadz yang juga Ketua Rumah Qur'an al Uswah itu.(rel)
 
Top