MERANTI,Lintas Media News
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik terlaksananya Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 8 Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Kepulauan Meranti Rokhaizal saat membuka kegiatan tersebut, Minggu (3/12/2023) di Ballroom Afifa Selatpanjang.

Rokhaizal menilai lokakarya bagi calon guru penggerak itu sangat penting untuk dilaksanakan. Menurutnya itu dapat memberi dan memenuhi kompetensi pemimpin pembelajaran dengan menggerakkan sebuah ekosistem pembelajaran di sekolah.

"Program ini benar-benar berdampak bagi para peserta didik. Aksi nyata ini juga diharapkan menginspirasi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan pendidikan yang sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara," kata Rokhaizal.

Dia juga mengapresiasi Balai Guru Penggerak Provinsi Riau atas terlaksananya kegiatan itu. Rokhaizal juga mengucapkan terima kasih, karena yang dilakukan para guru penggerak mampu menggali bakat dan minat dari peserta didik dalam sebuah karya yang nyata. 

"Tentu ini tidak mudah, butuh kesabaran, ketelatenan dan juga daya kreatifitas yang tinggi. Untuk itu saya mengaku bangga dan mengapresiasi para Calon Guru Penggerak Meranti yang mengikuti Panen Hasil Belajar ini," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Riau Endry Satya Ramadhan mengucapkan selamat kepada pemenang terbaik Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tingkat nasional yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 25 November 2023 di Jakarta.

"Selamat kepada GTK dari Meranti yang sudah mendapatkan penghargaan, semoga tahun depan mendapat penghargaan yang lebih baik lagi dari nasional maupun provinsi," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti Suardi mengatakan penghargaan yang didapat merupakan hasil kerja keras para kepala sekolah dan para Guru di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya bangga dengan kawan-kawan yang telah berhasil. Semoga para kepala sekolah dan guru diberikan kemudahan dalam mengikuti lokakarya Calon Guru Penggerak ini," harap Suardi.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ira Selda Fitri, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti H. Selamat Marino, para kepala sekolah, dan pengawas sekolah, para Calon Guru Penggerak serta undangan lainnya. (Nina/rls).
 
Top