Kuala Lumpur,Lintas Media News
Fantastis, ada yang menarik dari tampilan videotron di Malaysia, Bukit Bintang dan di Petailing street kawasan wisata pecinaan, Kuala Lumpur. Yakni video tentang destinasi wisata terbaik  Sumatera Barat yang sukses bikin warga malaysia terkesima.

Tampilan videotron tersebut merupakan program ter 'gress' dan teranyar dari Badan Promosi Pariwisata Sumbar (BPPD)  yang membidik pasar Wisata Mancanegara (wisman) Malaysia dan memancing warga Malaysia untuk berkunjung ke Sumbar.

Ketua BPPD, Sari Lenggogeni menyebutkan video yang bertajuk " Jom Cuti Cuti ke Sumbar" dan " 1 hour only KL to Padang" ini tersebar  sebanyak 19 titik di daerah wisata paling prestisius di Malaysia dan Bukit Bintang.

" Membidik pasar Malaysia adalah hasil dari kajian panjang dan diskusi dengan industri kita. Kita perlu perluasan pasar Malaysia dan bukan hanya pasar Malaysia juga wisman yang ada di Malaysia. Alhamdulillah berkat kerja keras tim BPPD kita berhasil mendapat lokasi sangat strategis dengan banyak titik di kawasan Bukit Bintang tepatnya di Pavilion. Disamping, timing nya sangat tepat- jelang libur akhir tahun. Kita berterimakasih ke pemprov Sumbar untuk selalu mendukung program promosi BPPD.
Sari menambahkan ada  3 pasar yang akan  bidik yakni segmen post visitor Malaysia untuk berkunjung ulang ke Sumbar, segment pre-visitor yang belum tahu Sumbar, dan segment wisatawan asing yang sedang berlibur di Malaysia. 

"3 program utama sesuai dengan fungsi BPPD; membangun citra Sumbar, membidik wisatawan nusantra, membidik wisatawan asing - Alhamdulillah melalui digital marketing & influencer, Travel mart WIES dan Promosi luar negeri telah dilaksanakan secara impactfull / berdampak."kata Sari Lenggogeni.

Yulviadi, Direktur Eksekutif BPPD Sumbar memamparkan langkah ini sebagai implementasi program BPPD di Luar Negeri yakni Promosi Pariwisata Sumbar di Luar Negeri.

" BPPD memasang video promosi pariwisata dii 19 videotron kawasan pavilion Bukit Bintang dan 1 videotron ukuran 9m x 15m di kota raya kawasan china old town. Dari data trafficline,  sebanyak 1,5 juta orang melihat video ini dalam 1 hari dan ini bertepatan dengan moment liburan tahun baru" papar Yulviadi yang akrab di panggil Adek Kupi Batigo.

Vira Vierentina, orang indonesia yang bekerja di google Kuala Lumpur begitu terkesima melihat video itu di negeri jiran. 

"Mereka bahkan bisa liburan ke sumbar tanpa harus mempersiapkan cuti yang banyak , dengan 1 jam flight mereka bahkan bisa liburan ke sumbar di weekend. Terkesan banget tiba tiba lihat iklan pariwisata sumbar di KL dan menurut saya memang harus di informasikan disini tentang mudah nya akses wisata dari KL ke Padang, turis/pekerja dari berbagai negara di KL kebanyakan hanya tau berwisata ke Bali, Jojga dll, jika mereka tau akses wisata ke sumbar jauh lebih mudah dan murah tentu banyak yang akan tertarik berkunjung". Ucap nya antusias. (rel)
 
Top