PADANG,Lintas Media News
Afriendi Sikumbang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumatera Barat dalam Muswil ke-3 IKA PMII Sumbar, Ahad, 24 Desember 2023.

Afriendi Sikumbang terpilih menggantikan Prof. DR. H. Maidir Harun, Ketua IKA PMII sebelumnya. Afriendi Sikumbang terpilih untuk masa jabatan 2023-2028.

Sekreraris Panitia Pelaksana Defi Mulyadi mengatakan, pelaksanaan Muswil berlangsung dengan tertib dan lancar sesuai dengan aturan organisasi.

"Kita mempersiapkan acara ini selama satu tahun. Panitia dibentuk Januari 2023, dan baru hari ini Muswil dapat kita gelar," katanya.

Terpilihnya Afriendi Sikumbang secara aklamasi, jelas Defi, karena tidak ada calon lain yang berani maju. 

Selain itu, ujar Defi, Afriendi Sikumbang merupakan kader PMII Sumbar yang selama ini telah banyak berbuat untuk memajukan organisasi di Sumbar. 

"Sahabat Afriendi Sikumbang pernah menjadi Ketua PKC PMII Sumbar periode 2011-2013 dan Ketua KPID Sumbar periode 2018-2022," ujarnya.

Afriendi Sikumbang kepada awak media usai terpilih mengatakan, amanah yang diberikan alumni PMII se- Sumbar kepada dirinya merupakan tanggungjawab yang harus dituntaskan berdasarkan visi misi dan AD/ART organisasi.

"Insya Allah kita akan menggelar rapat dengan empat orang formatur pada minggu depan untuk penyusunan pengurus," ujarnya.

Afriendi Sikumbang mengajak semua kader dan alumni PMII untuk bersatu, tidak ada lagi kubu-kubuan atau kelompok di tubuh alumni PMII Sumbar.

"Kubu-kubuan akan menyebabkan perpecahan dan tentunya ini tidak baik bagi perkembangan organisasi," tukuknya.

Afriendi Sikumbang bertekad untuk mendistribusikan potensi kader di berbagai sektor dan ruang yang ada. 

"Kader dan alumni PMII memiliki potensi di berbagai bidang sesuai dengan sumber daya manusia yang mereka miliki. Dan ini menjadi tanggujawab kami mendistribusikannya," tukuknya. (*)
 
Top