50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Senyum Bahagia Pelaku UMKM Terima Bantuan UMKM Dari Pokir Christian Rudi Kurniawan Sutiono


 Padang,Lintas Media News
UMKM itu memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja.

Untuk itu Anggota DPRD Kota Padang Christian Rudi Kurniawan Sutiono dari PDI- P menyalurkan bantuan peralatan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah pemilihannya. Bertempat di Fabriek Blok Jalan Prof Dr. Hamka km 9 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Jum'at (17/11). 

Bantuan ini bersumber dari pokok-pokok pikirannya (Pokir) pada anggaran perubahan tahun 2023, selaku anggota DPRD Kota Padang Dapil Padang Timur - Padang Selatan.

Christian Rudi menyampaikan, tujuan meluncurkan program bantuan UMKM dalam bentuk barang atau peralatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan keluarga atau bagaimana bertambahnya omzet pendapatan keluarga sehingga bisa menghidupkan keluarganya sendiri sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan bisa pulih kembali.

Dengan mendukung UMKM, kata Rudi tentunya dapat menciptakan lapangan kerja tambahan, memperkuat rantai pasokan lokal, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini usahanya bisa berkembang dan maju dan bisa menghidupkan keluarganya dan berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi modal produktif,"katanya.

"Selain itu, diharapkan kepada yang telah menerima bantuan ini agar bisa merawatnya, dan tidak boleh barang - barang bantuan ini di salah gunakan seperti pesan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang bahwa tidak boleh di jual kembali atau dipindah tangankan," tegasnya.

Untuk penerima bantuan UMKM pada anggaran perubahan tahun 2023 ini ada sebanyak 58 pelaku UMKM.Namun pada pendistribusiannya di lakukan dua kali dan yang menerima pertama saat ini ada 20 UMKM dengan nominal sebesar Rp 15 Juta berupa barang.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan Anwar Lukman  mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Padang Christian Rudi Kurniawan Sutiono yang sangat peduli akan masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

Ia menyampaikan bahwa bantuan UMKM yang dia terima akan dipergunakan sebagaimana mestinya, semoga usaha kedai kopi yang dikelola saat ini bisa lebih baik dan maju kedepannya.(bim)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.