PADANG,Lintas Media News
Club Sahabat Catur (SCS) RM Bang Bonar yang bermarkas di belakang TVRI Sumatra Barat, terus menggelar tanding catur. Salin menyalurkan hobby, tanding catur ini ajang silaturrahmi sesama pecatur di Kota Padang.

Turnamen catur ke VII  ini, digelar di markas Club Sahabat Catur (CSC) RM Bang Bonar di Jalan Jeddah 1 Rt 03 Rw 06, Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (19/11/23) pagi.

Peserta catur terdiri dari mahasiswa dan kalangan umum ini cukup antusias para pecatur mania. “Tanding catur ke VIII ini memperebutkan hadiah uang tunai dari panitia,”ujar Ketua Panitia  Pelaksana Alex Jimmy Nasution.

Selain menyalurkan bakat catur, para pecatur mania juga bersilaturrahmi sesama pemain.

Menurut Alex, tanding catur rutin ini sebagai komitmen dan konsistensi Club Sahabat Catur (CSC) RM Bang Bonar, setiap minggu. “Peserta tidak dipungut insert dan pulang membawa hadiah,” kata Alex.
Kedepan, total hadiah pemenang akan ditingkatkan dari biasa-biasanya. Hal ini memotivasi semangat para pecatur mania di Kota Padang, Sumatra Barat. 

Setelah Kota Padang, CSC RM Bang Bonar akan menggelar atau tanding dengan daerah lain, seperti Padang Pariaman,Solok, Pasaman, Pariaman dan Dharmasraya.

Puncak tahun ini, turnamen catur digelar tanggal 3 Desember 2023 dengan hadiah cukup besar dan peserta lebih luas. 

“Target tanggal 3 Desember 2023 seluruh Sumatra Barat dengan total hadiah jutaan rupiah,” ujar Alex.

Dia berharap, para pecatur di Sumbar bisa mengikuti turnamen ini, karena ajangnya cukup besar. “Sebelum turnamen besar, CSC RM Bang Bonar masih tetap menggelar tanding mingguan,” jelas Alex.(rel)
 
Top