50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Bateang Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk alung Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Ombilin Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sulawesi selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Harapkan, Stabilitas Sosial Terjaga di Pemilu 2024




Padang,Lintas Media News
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat ( Sumbar) Suwirpen Suib mengharapkan agar stabilitas sosial dalam menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,TNI yang telah memiliki kinerja baik dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mampu menaklukan tantangan dalam menjaga stabilitas sosial jelang dan sesudah Pemilu.

Harapan itu disampaikan Suwirpen Suib saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78, Kamis (5/10/2023) di Kawasan Pantai Cimpago Kota Padang.Kamis (5/10/2023)

“Kita mengapresiasi kinerja TNI dalam mengawal keutuhan NKRI, banyak prestasi dan pencapaian yang diraih. Semoga ke depan institusi ini lebih baik lagi,” kata Suwirpen.

Suwirpen mengatakan,DPRD Sumbar secara kelembagaan mendukung setiap program yang dijalankan TNI dalam menjaga stabilitas sosial ditengah masyarakat, “sebentar lagi Pemilu” akan ada gonjang-ganjing yang muncul karena perbedaan pandangan dalam proses demokrasi melahirkan pemimpin bangsa.

“Saya berharap TNI terus menjaga kenetralan pada Pemilu 2024 dan memberikan kinerja yang lebih optimal dalam menjaga ketentraman, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucap Suwirpen.

Dalam peringatan HUT TNI ke-78 di Kawasan Pantai Cimpago, dihadiri oleh seluruh unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), tampak juga Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah hingga pejabat-pejabat lainnya.

HUT TNI ke-78 bertemakan “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” dalam rangkaian upacara diisi dengan parade dan defile pasukan. Tidak hanya itu, pada HUT itu juga dilaksanakan demonstrasi bela diri dan marching band dimana para prajurit Yonmarhanlan II turut serta dalam demonstrasi tersebut.

Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal II) Laksamana Pertama TNI Benny Febri,
pada kesempatan itu Danlantamal II membacakan amanat Panglima TNI Yudo Margono, TNI tidak boleh terlena karena saat ini beragam tantangan yang sedang dan akan dihadapi setelah pandemi Covid-19 tidaklah ringan. Saat ini dunia sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial.

Situasi ekonomi serta geopolitik juga penuh dengan ketidakpastian imbas dari konflik dan krisis yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Di lingkup nasional, beragam potensi ancaman juga semakin kompleks. Karena itu, kita harus menjadikan momentum ulang tahun ke-78 TNI sebagai bahan introspeksi demi terwujud TNI yang profesional dan tangguh.

Kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa. Bentuk dari komitmen tersebut adalah mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri dan sejahtera.

Tema HUT TNI kali ini diangkat karena salah satu tantangan besar yang akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilu 2024.

Diketahui bahwa Indonesia akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada di 548 daerah, dengan total 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya.

TNI berkomitmen untuk menjamin kelancaran dan keamanan dalam rangka
mewujudkan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk. (*/st)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.