50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Peringati Sumpah Pemuda, Semen Padang Serahkan Beasiswa kepada 82 Anak Karyawan Berprestasi

Padang,Lintas Media News
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,  PT Semen Padang menyerahkan beasiswa kepada sebanyak 82 anak karyawan PT Semen Padang yang berprestasi di Club House PT Semen Padang, Jumat (27/10/2023). Penyerahan beasiswa dengan nilai total Rp223.500.000 itu diserahkan Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri secara simbolis kepada tiga orang perwakilan penerima beasiswa.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, beasiswa kepada anak karyawan yang berprestasi ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap pendidikan, karena PT Semen Padang menyadari bahwa pendidikan merupakan tonggak masa depan.

Ia menyebutkan, bantuan beasiswa PT Semen Padang telah banyak memberikan beasiswa selain beasiswa untuk anak karyawan yang berprestasi. Beasiswa untuk anak tidak mampu, begitu juga dengan program beasiswa di UPZ BAZNAS Semen Padang.

"Kita sudah dua tahun terakhir ini fokus kepada anak karyawan yang berprestasi. Selamat kepada penerima dan orang tua. Tidak mudah mendidik anak berprestasi, perlu pengorbanan, pemikiran dan perlu contoh yang baik," katanya.

Kepada penerima beasiswa, Oktoweri berpesan agar memanfaatkan beasiswa ini untuk keperluan pendidikan.

"Boleh beli pulsa untuk belajar bukan untuk main game dan ini tolong dipantau oleh orang tua. Karena keberhasilan program ini akan menentukan program beasiswa selanjutnya," kata dia.

Sebanyak 82 orang anak karyawan yang menerima beasiswa pada kesempatan ini telah diseleksi dengan ketat. Kemudian, waktu penyerahan dipilih dalam 95 tahun Sumpah Pemuda, karena anak-anak ini adalah pemuda yang meneruskan estafet kepemimpinan.
"Sekali lagi selamat kepada penerima, selamat kepada kepada orang tua. Harapannya PT Semen Padang semakin lama semakin bagus dan doakan PT Semen Padang lebih baik," ujarnya.

Diketahui, 82 anak karyawan PT Semen Padang yang berprestasi sebagai penerima beasiswa tersebut duduk di bangku perguruan tinggi dan SMA sederajat. Untuk tingkat mahasiswa, masing-masing menerima Rp 3 juta dan tingkat SMA sederajat masing-masing menerima Rp 1,5 juta.

Dalam kesempatan itu, Oktoweri juga berpesan kepada orang tua yang merupakan karyawan PT Semen Padang, untuk memperlihatkan kepedulian kepada PT Semen Padang melalui media sosial, dengan begitu PT Semen Padang dapat dikenal lebih luas  dari sisi positifnya 

Salah seorang anak penerima beasiswa Faiz yang kuliah di Universitas Andalas (Unand) menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan beasiswa. "Ini jadi penyemangat bagi kami untuk belajar lebih giat dan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi," katanya 

Senada dengan Faiz, penerima beasiswa lainnya Sarah Aulia Rahim juga mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang. "Beasiswa ini bentuk simbolis bagi penerima beasiswa pendidikan adalah yang nomor satu. Ini juga pendorong bagi kami untuk belajar lebih giat dan berprestasi baik dalam akademik dan non akademik," pungkasnya.

Pada kegiatan penyerahan beasiswa itu juga dihadirkan motivator Arlin Teguh. Kegiatan tersebut diikuti hadirin dengan antusias yang menjalin kedekatan antara orang tua dan anak.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.