50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Tim Solid Syafrizal Ucok di Pelangai Didukung Penuh Ninik Mamak



Ranah Pesisir, Lintas Media News
Tokoh masyarakat Nagari Palangai dan warga Sungai Liku khususnya di Kecamatan Ranah Pesisir (Pessel) makin solid mendukung Caleg DPRD Sumbar Drs Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Pada hari Kamis 7 September 2023 Caleg DPRD Sumbar yang diusung Partai Golkar ini melakukan silaturrahmi dengan tokoh-tokoh dan menyapa masyarakat di Kurao Sungai Liku, Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dalam pertemuan ini, terbentuk Tim Solid20 Sungai Pelangai diketuai Kaha Marlis dengan 20 orang anggota yang berasal dari nagari-nagari di Pelangai, termasuk Sungai Liku. Nantinya Tim Solid20 akan memfasilitasi terbentuknya Tim Nagari yang akan mengawal suara dukungan untuk Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tekad Tim20 adalah mengantarkan Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah ke kursi DPRD Sumbar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Pesisir Selatan berupa pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kami tidak berpikir jangka pendek dalam memperjuangkan Pak Syafrizal Ucok, tetapi sebaliknya adalah berpikir untuk jangka panjang demi pembangunan infrastruktur, ekonomi dan budaya di Pesisir Selatan tercinta ini," kata Edi sebagai Ketua Tim Solid Sungai Liku. 

Pembentukan Tim Solid20 Pelangai untuk Syafrizal Ucok ini mendapat dukungan penuh dari Ninik Mamak. Para pemuka adat, termasuk Raja Adat Pelangai ikut hadir memberikan dukungan dan support kepada Caleg Syafrizal Ucok.

"Dari banyak Caleg DPRD Sumbar yang berasal dari Pesisir Selatan dan Mentawai, maka pilihan kami bersama anak ponakan sudah bulat untuk Syafrizal Ucok demi untuk pembangunan daerah kedepan," kata Datuak Rajo Mangkuto berterus terang kepada media ini.

Menanggapi dukungan yang mengalir dari tokoh-tokoh Sungai Liku khususnya dan Pelangai umumnya, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengaku terharu. "Alhamdulillah, dukungan tokoh-tokoh Pelangai ini merupakan energi yang membuat kami makin bersemangat untuk sosialisasi dan menyapa masyarakat jelang Pemilu ini," kata mantan Wabup Pesisir Selatan 2005-2010 ini.

Harapan Syafrizal Ucok adalah dukungan itu makin luas dari nagari ke nagari di Pesisir Selatan. Karena sebagai mantan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) selama 7 tahun, maka persoalan nagari dan apa yang dibutuhkan nagari sudah ada dalam kepala Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah. 

"Saya paham sekali kebutuhan nagari-nagari, khususnya nagari di Pesisir Selatan. Masih banyak infrastruktur yang harus dibenahi terutama normalisasi sungai, kemudian jalan dan jembatan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah pemberdayaan ekonomi dan pelestarian adat," ujar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah. (*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.