50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Reses Anggota DPRD Padang Yandri di Masjid Jamiatul Huda Ketaping Kuranji, Warga Harapkan Bantuan Sosial hingga Modal Usaha

PADANG,Lintas Media News
Anggota DPRD Kota Padang Yandri, S. Pd, M. Pd., menggelar kegiatan reses III tahun 2023 di Masjid Jamiatul Huda Ketaping Kelurahan Pasar Ambacang  Kecamatan Kuranji Kenagarian Pauh IX, Kamis, 7 September 2023.

Reses itu dihadiri oleh Lurah Pasar Ambacang Irwan, RT/RW, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang dan ratusan warga.

Lurah Pasar Ambacang Irwan pada kesempatan itu mengungkap sosok Yandri yang dikenal sebagai tokoh masyarakat yang jauh sebelum menjadi anggota DPRD Kota Padang telah terlibat aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di daerah ini.

"Masyarakat Kelurahan Pasar Ambacang wajib bersyukur. Karena kita di daerah ini diwakili oleh dua orang putra terbaik kita di DPRD Kota Padang, salah satunya adalah Pak Yandri," katanya.

Dengan demikian, jelas Lurah Irwan, maka masyarakat di Kelurahan Pasar Ambacang akan mudah untuk mendapatkan anggaran pembangunan.

"Salah satu fungsi anggota DPRD adalah bidang penganggaran, sehingga akan mudah bagi beliau menganggarkan untuk pembangunan di daerah kita," terangnya.

Reses ini, ungkap Lurah Irwan, merupakan salah satu cara bagi anggota dewan bertemu dengan konstituennnya untuk menyerap aspirasi terkait pembangunan di suatu daerah.

"Nanti silahkan bapak ibu mengusulkan apa yang dibutuhkan di lingkungan kita. Nanti usulan program itu akan diperjuangkan di DPRD Kota Padang," pungkasnya.
"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Yandri yang selama ini telah memperhatikan aspirasi dan pembangunan di daerah ini. Sudah banyak program yang diluncurkan untuk masyarakat dan daerah kita," urainya.

Sementara itu, warga yang hadir pada kegiatan tersebut meminta Yandri untuk memperjuangkan bantuan sosial dan bantuan modal usaha. 

"Ada warga kami, yang masih belum menerima bantuan sosial saat ini. Padahal, mereka layak untuk menerima bantuan, tapi tidak dimasukan ke dalam DTKS," kata Deni, salah seorang pengurus RT.

"Kami meminta Pak Dewan untuk memperjuangkan biaya sekolah untuk anak kami," pinta Yuliarni.

Merespon permintaan warga itu, anggota DPRD Kota Padang Yandri mengatakan, reses bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan nantinya diperjuangkan di DPRD Kota Padang.

"Anggota dewan merupakan wakil rakyat. Ketuanya ya rakyat itu. Maka kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Reses ini bertujuan menjaring aspirasi rakyat," katanya.

Dikatakan Yandri, bagi warga yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), maka bisa mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kota Padang melalui Pokok-pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan.

Untuk bantuan biaya pendidikan, jelas Yandri, warga juga harus masuk data DTKS. 

"Bantuannya nanti bisa melalui Dinas Sosial, bisa juga melalui Dinas Pendidikan. Kalau tidak masuk DTKS, bisa nanti melalui Baznas," cakap anggota dewan dari PAN ini.

Sementara itu, bagi warga yang membutuhkan bantuan modal usaha melalui bantuan UMKM. Namun, harus mengurus terlebih dahulu Nomor Induk Berusaha (NIB) secara online.

"NIB itu bisa diurus secara onlin melalui OSS. Bisa melalui hp atau komputer. Atau kalau tidak bisa, datang ke kelurahan. Karena di setiap kelurahan ada petugasnya," jelas Yandri.

Setelah NIB ada, kata Yandri, warga yang membutuhkan silahkan datang menemuinya untuk mendapatkan bantuan UMKM dan dianggarkan pada tahun 2025.

"Kalau NIB sudah ada, silahkan datang ke saya, kalau tidak tahu rumah saya, ajak Pak RT atau Pak RW, Insya Allah kita bantu," tukuknya.

Yandri mengatakan, dirinya juga akan menganggarkan untuk program pelatihan, misalnya pelatihan merias atau kecantikan. (*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.