50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Jelang Peringatan HUT TNI ke 78 Tahun 2023, Danlanud SUT Lepas Peserta The Rising Tide di Padang

Padang,Lintas Media News
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat melepas langsung peserta gerakan kampanye peduli lingkungan The Rising Tide - A Resonance 2023 dengan mengusung tema "Stop Wariskan Sampah" di lapangan Imam Bonjol, Padang. Minggu, (17/9/2023).

Tim kampanye peduli lingkungan yang melakukan perjalanan dari Sabang menuju Jakarta untuk mengampanyekan 'Stop Wariskan Sampah' tiba di wilayah Sumatera Barat khususnya kota Padang.

Tim kampanye yang tergabung dari TNI AD, AL , dan AU ini sudah menempuh perjalanan dari Medan ke Padang selama 7 hari. Setibanya di Padang mereka disambut hangat oleh masyarakat Padang.
Dalam sambutannya Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat mengatakan, Melalui triathlon sejauh 3.141 Km dalam waktu kurang lebih 35 hari dari Sabang menuju Jakarta, yang diselenggarakan mulai tanggal 1 September s.d. 5 Oktober 2023. dihari ke 16 peserta sudah berada di wilayah Sumbar khususnya Kota Padang dalam keadaan aman dan lancar. 

hari ini akan dilanjutkan kembali perjalanan menuju Jambi dan Palembang hingga akhirnya ke Jakarta. Dengan membawa pesan ”stop wariskan sampah” sebagai ilustrasi perjuangan. para pembawa pesan dalam memerangi polusi sampah, bersinergi bersama TNI yang merupakan garda terdepan masyarakat untuk bersama-sama menjalankan penanggulangan bencana perubahan iklim dan cuaca global serta perbaikan lingkungan yang berkelanjutan untuk mewujudkan ekonomi sirkular melalui gerakan lingkungan The Rising Tide A Resonance 2023.
Tidak lupa pula Danlanud mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia dan Tim sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Untuk perjalanan selanjutnya semoga sampai tujuan dengan aman dan untuk Peserta tetap menjaga keselamatan dan keamanan.

Setibanya di Padang, peserta rising Tide yang terdiri dari enam orang prajurit gabungan TNI yang dipimpin oleh ketua tim yaitu Bpk. Muryansyah yang juga selaku penggagas kegiatan ini pun menyampaikan pesan tentang isu lingkungan yang ada di Indonesia bahkan di dunia kepada masyarakat setempat. Sebelumnya, mereka sudah menempuh perjalanan dari Kota Medan ke Padang selama tujuh hari. 

Pimpinan tim, Muryansyah dalam sambutannya di depan warga Padang menyebutkan, Lewat kegiatan yang diselenggarakan ini adalah satu hal kearifan lokal yang kita angkat. Bagaimana teman teman dan masyarakat yang datang menukarkan sampah botol yang mereka bawa untuk mendapatkan satu kupon permainan yang diharapkan bisa jadi stimulus baik di Kota Padang ini.

Harapannya sepanjang rute 3.141 km. Kami ingin membangun pasti kami ingin membentuk ekosistem. Bagaimana industri kreatif daur ulang tumbuh di sepanjang rute 3141km. 

Disampaikan pula tentang pernyataan Panglima TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. beliau mengambil langkah strategis dengan menggerakkan unsur TNI di tiga matra untuk bagaimana melihat isu isu lingkungan ini adalah penting dari sisi mempertahankan ketahanan negara, bagaimana pertahanan wilayah dari tutorial ataupun maritim dan Dirgantara itu dapat terpenuhi.

"Pesan kita adalah ayo, mari kita hidup hari ini untuk menyelamatkan bumi esok hari dengan stop wariskan sampah". Ungkap Muryansyah.

Peserta TIM Rising Tide melanjutkan perjalananya dan di lepas oleh Danlanud beserta forkopimda Sumbar.(rel)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.