50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Memeriahkan HUT RI ke-78 Nagari Koto Nan Ampek Dharmasraya Gelar Berbagai Kegiatan



Lintasmedia news.com,DHARMASRAYA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun 2023, Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah Kecamatan Sembilan Koto menggelar berbagai kegiatan perlombaan. 
Hal ini diungkapkan langsung oleh orang nomor satu di Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah, H. Muklis Dt. Rajo Sampono didampingi oleh Ketua TP PKK Nagari Empat Koto Dibawuah, dan Sekretaris Nagari, Zilmankahar.
Perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh perangkat jorong yang ada di Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah, dari berbagai lapisan masyarakat. 
Menurut Wali Nagari, bahwa kegiatan yang digelar tahun ini merupakan kegiatan yang lebih mengarah kepada kearifan lokal, kebudayaan lokal, dan kegiatan kegiataan lainnya. Seperti lomba bola voli yang dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus, lomba kasidah yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus, lomba bacanang yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus. 
Selain itu, juga dilaksanakan lomba UP2K yang dikhususkan kepada lomba memasak gulai langkitang dan makanan godok abuih (rebus-red). Dan pada hari ini, Selasa, (15/08/23) digelar lomba senam yang diikuti oleh 9 tim yang berasal dari perangkat nagari yang ada di Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah.
“Alhamdulillah pada tahun ini kita melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh masyarakat Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah. Seluruh kegiatan dan perlombaan yang kita gelar pada tahun ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, diikuti oleh seluruh masyarakat dari berbagai lapisan. Dan ini membuktikan kekompakkan dari masyarakat, terbukti jelas dan nyata kompaknya. Karena acara ini sukses dan selalu ramai oleh masyarakat yang antusias melihat seluruh rangkaian acara yang kita laksanakan,” ungkap Wali Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah yang dikenal baik dan selalu memperhatikan kepentingan masyarakatnya.
Kata Muklis Dt. Rajo Sampono, bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan RI. Serta menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme, supaya semangat kemerdekaan itu selalu hadir ke seluruh lapisan masyarakat di Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah.
Oleh karena itu, Wali Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah berharap dengan adanya kegiatan ini hubungan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik. Jalinan kekeluargaan dapat terus dieratkan, sehingga hubungan kekeluargaan antar masyarakat dapat terus terjalin dengan baik.
“Kami berharap semoga acara ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan dapat lebih meriah lagi di tahun-tahun sebelumnya. Sehingga masyarakat di seluruh Nagari Koto Nan Ampek Dibawuah dapat merasakan kebahagian dan kemeriahan kegiatan ini setiap tahunnya. Selain itu juga, kami berharap kedepannya kegiatan ini mendapatkan perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya,” harap Wali Nagari yang diaminkan oleh Sekretaris Nagari.(elda)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.