50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Genny Hendri Septa Apresiasi Kreativitas LPM Kampung Lapai

PADANG,aLintas Media News
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) LPM Kampung Lapai menggelar Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas Mantap. Selain Senam Jantung Sehat, kegiatan yang bertema 'Ciptakan Kampung Lapai Badunsanak, Bugar, Sehat Produktif dan Bahagia', juga dilakukan pemberian makan tambahan untuk balita. Acara juga dimeriahkan dengan puluhan doorprize.

Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi, ST, menerangkan bahwa kegiatan yang bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan BKKBN Kota Padang dan Sumbar, awalnya hanya untuk senam sehat. Namun atas permintaan masyarakat agar lebih meriah, dirangkai dengan pemberian makanan tambahan bagi balita, pemeriksaan kesehatan dan pembuatan akte kelahiran oleh Disdukcapil Kota Padang.

"Kita di kelurahan Kampung Lapai selalu berbagai program pemerintah. Kegiatan gebrak stunting yang dilakukan beberapa waktu lalu, juga dalam upaya penanggulangan stunting yang saat ini menjadi fokus pemerintah kota," ucap Sonny pada acara yang dihadiri Lurah Kampung Lapai Wahyudi Edwar dan kader-kader PKK serta Posyandu se kelurahan Kampung Lapai 

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Padang, Genny Hendri Septa mengawali sambutannya dengan mengapresiaai Kelurahan dan LPM Kampung Lapai yang sukses menggelar berbagai kegiatan khususnya dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah di tengah masyarakat. Banyak sekali prestasi yang diraih Kelurahan Kampung Lapai tidak saja tingkat Kota Padang tapi juga tingkat Provinsi Sumbar. Dan baru-baru ini, Kelurahan Kampung Lapai juga berhasil menjadi Juara 1 Lomba Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Bangga Kencana tingkat Kota Padang.

"Tentunya semua kegiatan ini tak terlepas dari dukungan penuh dan tanpa henti dari Bapak Sonny Affandi selaku Ketua LPM Kampung Lapai, sehingga kegiatan yang banyak itu dapat terselenggara dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Genny Hendri Septa yang juga Ketua YJI Kota Padang. 
Dipanjut Genny,  YJI saat ini sedang melakukan pelatihan instruktur di 104 kelurahan di Kota Padang. Nantinya YJI akan menggalakkan senam jantung sehat di setiap kelurahan 
"Kita menghimbau warga Kota Padang untuk mau berolahraga dan senam untuk kesehatan jantungnya," ujar Genny yang juga  memberikan hadiah khusus bagi anak-anak PAUD Amanah dan apresiasi pada kader-kader PKK Kampung Lapai.
Sekretaris Kecamatan  Nanggalo, Ishak juga menyampaikan terima kasihnya pada pihak Kelurahan dan LPM Kampung Lapai yang aktif menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan, khususnya dalam mewujudkan kecamatan Nanggalo nan rancak dan tacelak. 
"Kecamatan Nanggalo sangat terbantu dengan aktivitas di kelurahan Kampung Lapai. Berbagai program kecamatan dan pemerintah kota, dapat dilaksanakan dengan baik di sini," ucap Ishak. 
Di akhir acara, selain pengundian doorprize, Ketua TP-PKK Genny Hendri Septa menyerahkan cenderamata pada Magdalena, Camat Nanggalo yang baru saja memasuki masa pensiun..
Acara juga dihadiri Kadis Dukcapil, Teddy Antonius, perwakilan BKKBN Padang dan Sumbar, perwakilan KepalanDP3AP2KB, Bhabin Kantibmas Polsek Nanggal, serta ketua-ketua RT dan RW se Kelurahan Kampung Lapai, termasuk warga yang cek kesehatan dan membuat Akte Kelahiran anaknya. (*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.