50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Gelar Upacara Pembukaan MPLS Tahun 2023/2024

Padang,Lintas Media News
Memasuki tahun ajaran baru 2023/2024, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Sutan Sjahrir mengundang orang tua peserta didik dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar di SD Angkasa dan diikuti para peserta didik baru SMP Angkasa, SD Angkasa I, SD Angkasa 2 dan TK Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Padang. Kamis, (13/7/2023).

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat didampingi Ketua Cabang Yasarini Lanud Sut Ny. Cicik Saeful Rakhmat, dalam sambutannya mengatakan, Pelajar pancasila merupakan pelajar yang memiliki karakter berlandaskan falsafah pancasila atau memiliki nilai sila-sila pancasila secara utuh dan komprehensif. Nilai karakter yang ada pada tiap sila pancasila sendiri terdiri dari nilai karakter religius, peduli sosial, kemandirian, patriotisme atau rela berkorban untuk negara, kebersamaan, serta keadilan.
"Hal ini dilakukan karena kita menyadari bahwa dengan peningkatan mutu pendidikan sekolah angkasa, akan sangat berperan dalam mencapai pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten. Oleh sebab itu, saya yakin kita semua siap, dan harus siap untuk melaksanakan pembelajaran 2023/2024 yang sesuai dengan tema MPLS pada tahun ini yaitu, wujudkan profil pelajar pancasila dalam membentuk peserta didik yang berakhlak mulia dan berdedikasi tinggi dengan satukan visi, lakukan misi dan gali potensi diri." Ujar 

Dalam kesempatan tersebut Ketua cabang Yaswrini Ny. Cicik Saeful Rakhmat mengatakan, intinya kita juga ingin mengenalkan TNI AU khususnya Lanud Sutan Sjahrir ke masyarakat Padang agar minat anak-anak masuk ke TNI sejak dini sudah terpupuk.

"kalau untuk wawasannya sendiri program angkasa unggulan itu selain memperkenalkan tentang kedirgantaraan ada juga English Day. Setiap hari rabu, kita di lingkungan sekolah komunikasi wajib dengan bahasa Inggris." Ungkapnya.

Kegiatan MPLS ini sendiri sudah kebijakan masing-masing cabang untuk melaksanakan MPLS. "kami berharap untuk masyarakat kota Padang khususnya, berkenan untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kami karena kami pun mempunyai sekolah yang bagus dan sekolah yang tidak kalah saing dengan sekolah lainnya, disini ada jenjang TK, SD dan SMP. Untuk jumlah siswa yang diterima baru-baru ini Alhamdulillah, di SD kami mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu 20%." Ujarnya.

Lebih lanjut dalam kesempatannya  Ketua Cabang Yasarini Lanud Sut Ny. Cicik Saeful Rakhmat, menyampaikan juga bahwa para guru sudah melaksanakan pelatihan sesuai dengan kurikulum pelajaran yang ada di Kota Padang dan Yasarini Pusat. " Untuk itu para guru sekolah Angkasa siap melaksanakan kurikulum pendidikan.

Acara pun diakhiri dengan pelepasan balon ke udara tanda Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir padang dibuka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para kepala Dinas, Perwira lanud Sutan Sjahrir, Para Guru sekolah Angkasa dan para orangtua atau wali murid.(rel)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.