50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Wujjudkan Pemilu Demokrasi,KPU, Mappilu dan PWI Siap Bersinergi dan Berkolaborasi

PADANG, Lintas Media News.
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Masyarakat Pemantau Pemilihan Umum (Mappilu) PWI Sumbar dalam upaya mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan demokratis serta berkeadilan. 
"Kami berterimakasih dengan kehadiran lembaga Mappilu PWI. Karena, keberadaan Mappiku ini tentu akan sangat membantu kerja-kerja KPU, khususnya dakam sosialisasi tentang kepemiluan kepada masyarakat serta ikut melakukan melakukan pemantauan dalam setiap tahapan pemilu," ungkap Jons Manedi, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Sumbar saat menerima audiensi Mappilu PWI Sumbar, Jumat (28/7/2023) di aula KPU Sumbar. 
Jons yang di dampingi Kabag Teknis Sekretariat KPU Sumbar, Soetrisno dan staf teknis lainnya menyampaikan bahwa  KPU mempunyai tugas merencanakan program serta menetapkan jadwal Pemilu, menyusun tata kerja KPU, PPK, PPS , KPPS  serta menyusun kegiatan untuk setiap tahapan penyelenggaraan pemilu dengan harapan terwujudnya pemilu yang bermartabat dan sesuai dengan harapan semua pihak.
"Kaki akui, KPU sebagai penyelenggara pemilu, tentu tidak bisa bekerja sendiri. KPU butuh kerjasama dengan berbagai stakeholder. Apalagi keberadaan Mappilu PWi yang ada di seluruh kabupaten dan kota, maka semoga harapan terciptanya pemilu yang berkualitas dan bermartabat dapat terwujud," ungkap Jons Manedi. 
Sementara itu Ketua Mappilu PWI  Sumbar Drs. H.M. Khudri yang didampingi Sekretaris Lailatul Aidil dan koordinator Humas, Almudazir menjelaskan bahwa Mappilu PWI Sumbar adalah lembaga yang dibentuk PWI Pusat untuk mengimplementasikan peran tugas PWI dalam tanggungjawab kebangsaan.
"Insyaallah Mappilu PWI Sumbar akan menjalankan tugas sebagai pemantau Pemilu 2024 dengan Optimal. Tentunya akan selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Niat kita tentu sama, berupaya agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar," kata H.M.Khudri.
DitambahkannSekretaris Mapppilu PWI Sumbar Lailatul Aidil, bahwa Mappilu PWI Sumbar mempunyai posisi yang strategis dalam mengontrol dan memantau pelaksanaan pemilu di Sumbar. Namun tentu sesuai pula dengan aturan aturan atau rambu-rambu yang berlaku. Karena sebagai pemantau, Mappilu PWI juga mengemban amanah tugas Jurnalistik..
"Sebagai lembaga pemantau, Mappilu PWI hadir untuk berkontribusi dalam upaya meminimalisir pelanggaran dalam tahapan Pemilu. Dan sebagai jurnalis, kita juga akan mempublikasikan setiap kegiatan ke-pemilu-an," ucap Aidil.
Humas Mappilu PWI Sumbar Almudazir menjelaskan bahwa mengingat ranah pemantauan berada di lembaga Bawaslu, maka Mappilu PWI juga akan audiensi sekaligus berkoordinasi dengan Bawaslu Sumbar. 
"Banyak isu-isu strategis yang bisa digarap bersama. Karena itu Mappilu PWI siap bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu dalam mensosialisasikan setiap tahapan pemilu serta melakukan penguatan serta meningkatkan pemahaman wartawan terhadap ke-pemilu-an," ucap A.ang, sapan akrab Almudazir.
Kabag Teknis KPU Sumbar Soetrisno juga menyambut hangat pertemuan tersebut dna berharap ke depan tercipta kolaborasi yang kuat antara Mappilu PWI dan KPU Sumbar.
"Kami siap membantu dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan Mappilu PWI sesuai kemampuan kami dan sejauh yang kita kerjasamakan serta tidak melanggar aturan yang ada," pungkas Rino. (Rls/hms)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.