50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Suir Syam Sosialisasikan GERMAS di Gunung Pangilun Kota Padang Sumbar.



Padang,Lintas Media News
dr. H.Suir Syam, M.Kes.MMr Anggota DPR RI Komisi IX pada Jumat (21/7) mengadakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Gedung IPCC STIKIP PGRI  Gunung Pangilun Kota Padang Sumbar.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Kadis Kesehatan  Kota Padang, dr Melinda Wilma, MPPM, camat Kecamatan Nanggalo.
Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Sumbar mengatakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat harus ada tujuh langkah yang harus dilakukan, yaitu harus membiasakan pola hidup sehat, selanjutnya masyarakat harus membiasakan makan buah dan sayur – sayuran , tidak merokok, dan tidak boleh membiasakan meminum minuman beralkohol, menjaga kebersihan lingkungan serta membiasakan buang kecil atau besar  di tempat yang wajar dilarang buang air besar di sungai supaya tidak adanya sumber penyakit sungai .MASUK
SELAMAT DATANG!Masuk ke akun Anda
nama pengguna
kata sandi Anda
Lupa kata sandi Anda?
PEMULIHAN PASSWORD
Memulihkan kata sandi anda
email Anda
 
Beranda  Kesehatan

KesehatanUncategorized
dr. H.Suir Syam, M.Kes.MMr Anggota DPR RI Komisi IX : dokter yang lalai menangani Pasien dituntut 2 tahun Penjara denda 200 juta Rupiah
Penulis Padang Time -21 Juli 202304

PadangTIME com – dr. H.Suir Syam, M.Kes.MMr Anggota DPR RI Komisi IX pada Jumat (21/7) mengadakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Gedung IPCC STIKIP PGRI  Gunung Pangilun Kota Padang Sumbar.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Kadis Kesehatan  Kota Padang, dr Melinda Wilma, MPPM, camat Kecamatan Nanggalo.
Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Sumbar mengatakan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat harus ada tujuh langkah yang harus dilakukan, yaitu harus membiasakan pola hidup sehat, selanjutnya masyarakat harus membiasakan makan buah dan sayur – sayuran , tidak merokok, dan tidak boleh membiasakan meminum minuman beralkohol, menjaga kebersihan lingkungan serta membiasakan buang kecil atau besar  di tempat yang wajar dilarang buang air besar di sungai supaya tidak adanya sumber penyakit sungai .


Lebih lanjut Suir Syam mengatakan membiasakan polah hidup sehat sangat penting dalam kelangsungan hidup sehari_ hari.
Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri 500 warga masyarakat kecamatan Nanggalo Kota Padang,
Sosialisasi Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Gerindra disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Nanggalo, mengapa demikian? ya selama ini masyarakat Sumatera Barat di kenal seorang dr yang ramah pada pasien.

Dijelaskan Suir Syam  tingginya angka Stunting   di Indonesia  akan berakibat buruk terhadap perkembangan  Kemajuan mengapa demikian ungkap Suir Syam ?,

Diungkapkan Suir Syam  bahwa  Stunting sangat berpengaruh terhadap pendidikan  generasi, seorang anak   Stunting tentu akan mempengaruhi pola pikir dan cara berpikirnya yang mengakibatkan kebodohan karena  tidak dapat berpikir dengan cerdas yang juga dapat mengalami kebodohan yang disebabkan kurang gizi, apabila masyarakat lebih banyak yang bodoh tentu  daerahnya tidak akan maju.

Dikatakan Suir Syam Satu Tahun  yang lalu  masyarakat telah berhasil melewati masa Covid 19, namun saaat ini lain lagi persoalan kesehatan yang dihadapi masyarakat Indonesia yaitu masalah stunting pada masyarakat yaitu masalah kekurangan Gizi atau gizi buruk pada masyarakat.

Bagi dokter  yang tidak memberikan pelayanan pada pasien   maka dokter tersebut akan mendapat hukuman penjara selama 2 tahun penjara  dan denda 200 juta Rupiah ungkap Suir Syam .

dr Melinda Wilma, MPPM  menjelaskan 7 langkah yang harus diterapkan pada masyarakat, yaitu gerakan masyarakat untuk berolah raga, budayakan  membiasakan hidup tidak merokok, karena merokok sangat berbahaya pada manusia, terutama pada ibu hamil dan anak -anak. asap rokok dapat mengakibatkan pembuluh darah dapat mengecil, kemudian langkah melarang untuk tidak meminum meminum minuman beralkohol, lebih lanjut Suir Syam menjelaskan pada saat ini masyarakat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh masyarakat secara rutin, dan masyarakat dianjurkan untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah agar terhindar dari penyakit, selanjutnya masyarakat harus jauh dari penyakit, apabila masyarakat tidak sehat maka kehidupan masyarakat tersebut tidak akan tenang sehingga pikiran tidak akan konsentrasi untuk mencari nafkah ungkap Suir Syam seorang dokter yang ramah pada pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, menjelaskan tentang mengenal stres yang dapat menimbulkan gangguan jiwa. Stres dapat terjadi apabila seseorang tidak mempunyai  keseimbangan antara keinginan atau harapan dengan kenyataan yang dialami  manusia, Stres dapat diatasi dengan jurhat pada manusia dan Allah, namun pada kenyataannya orang stres dapat melakukan jurhat pada yang maha Kuasa, dengan jalan berdoa, hal ini obat yang paling ampuh dalam mengatasi stres ungkap kadis kesehatan kota Padang.

dr Melinda Wilma  menjelaskan , tanda tanda orang yang mengalami stres antara lain : Susah tidur,  Nafsu makan berkurang, mengalami kelisahan  dan mempunyai rasa cemas dan kekhawatiran yang cukup tinggi.

Lebih lanjut  disampaikan juga mengenai Ancaman Penyakit tidak menular seperti penyakit gula yang disebabkan makanan dan minuman siap saji yang beredar di tengah masyarakat, yang semuanya dapat menimbulkan penyakit. masyarakat pada saaat ini sebaiknya menjauhkan diri dari asap rokok, hindari dari obesitas, dan membiasakan pola hidup sehat.
Lebih lanjut dikatakan rutin melakukan cek kesehatan badan ke rumah sakit atau dokter. (Rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.