50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Semen Padang Kirim TRC Bersihkan Pohon Tumbang yang Menimpa Rumah Warga di Padang Besi


PADANG,Lintas Media News
PT Semen Padang mengirimkan relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di RT 03, RW 04, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (23/7/2023). 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, relawan TRC Semen Padang telah berhasil membersihkan pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga di Padang Besi.

"Alhamdulillah sekitar jam 20.00 Wib tadi, pohon tumbang tersebut sudah selesai dievakuasi oleh kawan-kawan TRC. Pohon yang tumbang cukup besar, berdiameter sekitar 50 cm. Pohon yang tumbang itu pohon alpukat dan pohon jambak," kata Anita. 

Relawan TRC Semen Padang dikirim ke lokasi pohon tumbang, kata Anita melanjutkan, sesaat setelah mendapat laporan dari warga bahwa di Kelurahan Padang Besi ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

"Sesaat kami menerima laporan dari warga, kami langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk membersihkan pohon tumbang tersebut." ujarnya.

Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono yang berada di lokasi pohon tumbang, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah mengirim relawan TRC ke lokasi pohon tumbang. Apalagi, relawan ini datang ke lokasi pohon tumbang tidak lama setelah kejadian. 
"Sama dengan namanya, TRC ini cepat tanggap membantu warga saya yang terkena musibah pohon tumbang. Terima kasih Semen Padang yang telah mengirim relawan TRC untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga saya," kata Lurah. 

Sementara itu, pemilik rumah bernama H. Syaiful Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah mengirim relawan TRC untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumahnya. "Terima kasih Semen Padang atas bantuannya," kata Syaiful.

Pensiunan Kementerian Agama ini juga menyampaikan kronologis pohon tumbang yang menimpa rumahnya. Kata dia, pohon ini tumbang saat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi sebelum salat Ashar. Saat kejadian, dia berada di dalam rumah. 

"Kejadiannya sebelum salat Ashar dan saat kejadian saya berada di dalam rumah sendirian. Sementara keluarga saya, berada di rumah kontrakan di Perumahan Unand Blok D yang tidak jauh dari sini. Saya pun kaget saat pohon alpukat yang berada di samping kiri rumah saya ini tiba-tiba tumbang," ujar Syaiful. 

Rumah yang ditimpa pohon tumbang ini, sebut Syaiful, sedang dalam kondisi direhab. "Makanya, untuk sementara ini saya bersama keluarga mengontrak di Blok D. Rencananya Agustus besok, saya bersama keluarga akan pindah ke sini," ujarnya. (*)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.