50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Peringati HUT ke-65 Pengambilalihan Pabrik dari Belanda, Semen Padang akan Gelar Kejuaraan Pencak Silat

PADANG, Lintas Media News
Memperingati HUT ke-65 Pengambilalihan Pabrik dari Belanda, PT Semen Padang menggelar Kejuaraan Pencak Silat Semen Padang Open yang akan digelar pada 27-30 Juli 2023.

Bertempat di GOR PT Semen Padang, kejuaraan pencak silat itu akan diikuti oleh 500 pesilat dari Sumbar, Riau dan Jambi. Total hadiah pada kejuaraan ini berjumlah Rp86 juta. 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, kejuaraan pencak silat ini digelar, karena pencak silat adalah budaya bangsa Indonesia yang tentunya terus dilestarikan dan dikembangkan.

Di PT Semen Padang, pencak silat adalah salah satu olahraga yang dibina melalui Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG). Ada tiga perguruan silat yang dibina melalui FKKSPG, yaitu Perisai Diri, Sakato dan Merpati Putih. 

"Untuk itu melalui Semen Padang Open ini, kami berharap akan lahir banyak bibit-bibit atlet yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Anita, Rabu (12/7/2023).  

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Semen Padang Open Dedi M Sidiq menambahkan, kejuaraan silat ini nantinya akan dibuka oleh Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa. 

Kejuaraan silat kategori tanding ini diikuti oleh tiga kelompok usia, yaitu Usia Dini (10-12 tahun), Pra-Remaja (12-14 tahun) dan Remaja (14-17 tahun). Kemudian, juga ada Peragaan Busana Pencak Silat dan Senjata.

"Peragaan ini terbuka untuk umum. Artinya, tidak hanya perguruan silat yang bisa ikut, masyarakat juga bisa berpartisipasi pada Peragaan Busana Pencak Silat dan Senjata ini," kata Dedi M Sidiq.

Saat ini, katanya melanjutkan, panitia sudah menyebar undangan keberbagai perguruan silat di Sumbar, Riau dan Jambi. Bahkan, sudah banyak perguruan pencak silat yang telah mendaftar ke panitia Semen Padang Open. 

Peserta kejuaraan ini kuotanya terbatas dengan target 500 peserta. Bagi perguruan silat yang ingin berpartisipasi pada kejuaraan ini, silahkan segera mendaftar. "Pendaftaran bisa offline maupun online melalui email semenpadangpencaksilat@gmail.com," ujarnya.

Untuk memeriahkan kejuaraan pencak silat ini, tambah Dedi M Sidiq, panitia juga akan membagikan doorprize dengan berbagai hadiah menarik. "Doorprize tersebut diundi setiap hari selama 4 hari kejuaraan pencak silat berlangsung," pungkas Dedi M Sidiq.(*)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.