50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Pemkab Solok Peringati Tahun Baru Islam


Solok. Lintasmedianews.com - Pemkab Solok gelar Tabliqh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H / 2023, Jumat (21/7/2023), di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre, Koto Baru.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok diwakili Assisten I Drs. Syahrial, MM, Para Staf Ahli, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli, Kepala OPD, Ustadz Muhammad Arief, Camat se-Kabupaten Solok, Wali Nagari se-Kabupaten Solok, serta Masyarakat.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah karena masih diberikan kesehatan untuk dapat hadir dalam acara pada hari ini, yaitu Tabligh Akbar untuk memperingati Tahun Baru Hijriah 1445. Kita ucapkan selamat tahun baru, semoga dalam pergantian tahun ini kita menjadi insan yang lebih baik lagi,” ucap Asisten 1, Drs. Syahrial, MM dalam sambutan nya.

Dikatakan nya, peringatan Tahun Baru Hijriah, Tahun Baru Islam ini mempunyai 2 (Dua) makna bagi kita semua, yang pertama yaitu mengingat kembali sejarah hijrah nya nabi kita Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, yang kedua yaitu sebagai pengingat bagi kita terhadap segala yang telah kita lakukan pada tahun sebelumnya. Peringatan ini sebagai wadah untuk bermuhasabah untuk menjadi lebih baik di tahun mendatang.

“Sebagaimana yang telah di ajarkan oleh Nabi kita, orang yang merugi adalah orang yang tidak lebih baik dari hari kemaren. Terimakasih kepada kita semua yang telah hadir dalam Tabligh Akbar pada hari ini, mari kita ciptakan suasana gemar ke Masjid dan meramaikan Masjid. Selanjutnya mari sama-sama kita dengarkan tausiyah dari ustadz kita, dan semoga apa yang beliau sampaikan dapat kita amalkan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli dalam kesempatan nya mengatakan, dalam memperingati Tahun Baru Islam, adalah momen kita untuk melakukan hijrah, hijrah dari diri kurang baik, menjadi diri yang lebih baik. Peringatan Tahun Baru Hijriah ini hendaknya menjadi evaluasi keimanan, ketauhidan dan akidah kita dari yang lemah menjadi kuat, dari yang kurang menjadi cukup, dari yang tidak baik menjadi baik.

Dengan bergantinya tahun hendaknya terjadi peningkatan ibadah dalam kehidupan kita, karena sejatinya setiap bergantinya tahun umur kita bertambah namun pada hakikatnya jatah hidup kita mulai berkurang, karena semakin bertambah umur kita semakin dekat kita dengan kematian maka dari itu modal yang harus kita bawa adalah amalan ibadah.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok, karena telah memfasilitasi kegiatan 1 Muharam ini, dan selanjutnya kita mohonkan kepada buya kita untuk menyampaikan tausiyah untuk kita semua. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin menambah ukhwah persaudaraan kita, Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah, semoga allah selalu merahmati kita semua,” tutupnya.

Selanjutnya Tabligh Akbar ini diisi dengan penyampaian tausiah oleh ustadz Muhammad Arief dari MUI Kabupaten Padang Pariaman, dimana dalam penyampaiannya beliau menekankan bahwa Tahun Baru Hijriyah diperingati dengan maksud agar umat Islam mampu mengambil i’tibar (pelajaran) dari peristiwa hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Dalam peristiwa hijrah tersebut, umat muslim hendaknya mengambil makna dan pesan yang terkandung, terutama untuk dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.(Karta)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.