50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Iven Berkelas Internasional World Islamic Entrepreneurs Summit Digelar di Kota Padang

Padang,Lintas Media News
 World Islamic Entrepreneurs Summit (WIES) adalah gerakan ekonomi global untuk memberdayakan 99% populasi masyarakat di seluruh dunia melalui pemberdayaan ekonomi dan kolaborasi bisnis di dunia yang semakin digital.

Berfokus pada wilayah Islam untuk sumber dayanya yang luas dan sumberdaya manusia yang melimpah, WIES adalah platform yang menyatukan pembuat kebijakan, pemimpin industri, pengusaha Muslim yang baru merintis bisnis, pemimpin pemuda, akademisi dan organisasi masyarakat sipil di seluruh dunia untuk membahas agenda kewirausahaan 99% yang membentuk populasi negara kita.

Misi WIES untuk memberdayakan anggota masyarakat yang terpinggirkan dan berjuang adalah misi yang sangat penting.

99% populasi yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan seringkali menghadapi segudang tantangan dan hambatan yang menghalangi mereka untuk mencapai potensi penuh dan menjadi pelaku ekonomi yang berharga di masyarakat. 

Orang-orang ini sering kekurangan akses ke sumber daya dan peluang yang diperlukan untuk berhasil, yang dapat menciptakan lingkaran setan kemiskinan dan ketidakberuntungan.

WIES mengakui bahwa teknologi digital memiliki potensi untuk menyamakan kedudukan dan memberikan peluang bahkan bagi individu yang paling terpinggirkan. 

Dengan nilai inklusivitas dan membuka akses untuk peluang kewirausahaan, WIES dapat membantu individu dan pelaku bisnis muslim maupun industri halal dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan agar berhasil dalam ekonomi digital.

WIES berfokus pada kisah sukses para pengusaha yang telah mampu mengatasi hambatan dan meraih kesuksesan, untuk menginspirasi generasi pengusaha di tahun-tahun mendatang. 
WIES menekankan kerangka Islami pada kolaborasi lintas batas untuk meningkatkan perdagangan antar negara dan memperluas peluang bagi pengusaha Muslim di pasar yang berbeda.

WIES juga merupakan platform untuk mengadvokasi kebijakan dan program yang mendukung kebutuhan 99%.

Ini mungkin termasuk inisiatif untuk meningkatkan akses ke pendidikan, pelatihan, dan sumber daya, serta upaya untuk mempromosikan kewirausahaan dan inovasi di komunitas yang terpinggirkan.

Secara keseluruhan, narasi 99% harus menjadi salah satu harapan dan kemungkinan. Dengan dukungan dan sumberdaya yang tepat, individu yang paling tidak beruntung pun dapat mencapai tujuan mereka dan mewujudkan potensi mereka. WIES bertujuan untuk memainkan peran penting dalam membantu mewujudkan visi ini menjadi kenyataan.

WIES mengundang Anda ke Sumatera Barat, Indonesia pada Rabu hingga Jumat, 6-8 September 2023 untuk berdiskusi, mendalami, dan berbagi praktik terbaik dalam agenda kewirausahaan 99%.

"Membangun Kerangka Ekonomi Inklusif di Dunia yang Terpolarisasi”

WIES berfokus pada 3 dorongan strategis:

1. Membangun WIESociety untuk menghubungkan komunitas pengusaha global

2. Penguatan jaringan dan ekosistem bisnis, pariwisata dan UMKM dengan mengadaptasi inovasi digital

3. Kolaborasi ekonomi lintas batas untuk memperluas peluang bagi pengusaha dan akses yang adil ke sumber daya dan peluang

Mengapa bergabung dengan WIES 2023?

Anda akan mendapatkan:

1. Koneksi ke target ekonomi inklusif.

2. Wawasan tentang peluang yang muncul dan gagasan yang mengubah dunia tentang rantai nilai ekonomi inklusif terkait industri halal.

3. Koneksi ke pembicara utama kelas dunia, pemimpin kota, dan delegasi berkaliber tinggi dalam mempromosikan ekonomi inklusif.

 4. Akses ke CEO industri halal dan pariwisata, jaringan pengusaha muda, pelaku utama bisnis pariwisata, kelompok pengusaha wanita dan aktivator UMKM.

5. Pengaruh besar dalam percakapan tentang masa depan ekonomi inklusif.

6. Prospek bisnis, hasil komersial, dan dukungan pengembangan bisnis berkelanjutan.

Anda akan bertemu:

WIES menghadirkan delegasi kaliber tertinggi dari seluruh dunia, termasuk:

1. Para pemimpin pariwisata dari negara-negara ASEAN, Perdana Menteri, para

Menteri Pariwisata, Gubernur, Walikota dari negara-negara ASEAN dan Timur Tengah

2. Pemerintah, pembuat kebijakan, dan CEO pemimpin industri halal di negara-negara ASEAN dan Timur Tengah

3. CEO, direktur, manajer, dan pemimpin perusahaan dan pebisnis

4. Pakar pariwisata, manajer destinasi wisata, operator bisnis tur di negara-negara ASEAN

5. Pengusaha muda dan pemain kunci industri halal

6. Pengusaha wanita, perancang busana muslim & pelaku industri kreatif

7. Forum bisnis dengan pengalaman tinggi dalam industri halal

8. Pelaku utama UMKM

9. Pelopor dalam bisnis pariwisata kota

10.Pemimpin baru, think tank dan akademisi seperti peneliti dan profesor

11.Inovator, influencer dan trend setter

Mengapa Sumatera Barat?

Sumatera Barat dengan bangga menjadi tuan rumah WIES 2023 dan menjadi rumah bagi pengusaha global.

Sumatera Barat merupakan provinsi di luar Jawa yang memiliki UMKM terbanyak di Indonesia dengan peningkatan yang signifikan setiap tahunnya mencapai lebih dari 621.315 unit UMKM tercatat pada tahun 2022.

Terletak di jantung pulau terbesar di Indonesia, Sumatera Barat merupakan pintu gerbang menuju kawasan perdagangan yang berkembang pesat, yang telah menjadi episentrum ekonomi. 

Provinsi ini memiliki sejarah perdagangan Islam dunia yang kuat dan filosofi perdagangan yang masih dianut oleh para pedagang Muslim. 

Sumatera Barat juga terdiri dari beberapa kota wisata ikonik, seperti Bukittinggi, yang dikenal sebagai “Paris van Sumatera”, Padangpanjang sebagai “Serambi Mekkah”, dan Payakumbuh sebagai “Kota Rendang”, hidangan terlezat di dunia menurut CNN Reader’s Choice.

Sebagai bagian dari Indonesia-Malaysia- Thailand Growth Triangle (IMT-GT), Sumatera Barat memiliki posisi paling strategis di negara-negara ASEAN. 

Waktu tempuh kurang lebih 1 jam (oleh maskapai penerbangan) ke Kuala Lumpur dan sekitar 50 menit ke Singapura dari Bandara Internasional Minangkabau.

 Sumatera Barat juga menempati salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia setelah Perang Dunia II, “Pelabuhan Teluk Bayur” atau “Emmahaven” yang dibangun pada tahun 1888 untuk memfasilitasi perdagangan internasional atau ekspor-impor.

Sumatera Barat menawarkan suasana internasional untuk destinasi Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Asean.

Telah dikenal sebagai tujuan ramah Muslim yang telah dianugerahi Penghargaan Pariwisata Halal Dunia 2016 dan memiliki arsitektur masjid agung terbaik dunia oleh Penghargaan Abdul Latif Alfozan.

Pada tahun 2015, Pertemuan Menteri Indian Ocean Rim Association (IORA) berhasil diselenggarakan di Sumatera Barat, dengan 15 menteri dan ribuan negara delegasi IORA termasuk pemimpin dan organisasi pemerintahan berkumpul dalam memperkuat kerja sama regional dan pembangunan berkelanjutan.(rel)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.