50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Epyardi Asda Hadiri Alek Mambadak Masjid


Solok Lintasmedianews.com - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar hadiri Alek Mambadak Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik Nagari Salimpek ,Minggu (9/7/2023) di Nagari Salimpek.

Hadir bersama Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,  Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,  Pimpinan beserta Anggota DPRD Kabupaten Solok,-Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok  Asrul Syukur, Walinagari Salimpek Zulfikar, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Salimpek dan Masyarakat Nagari Salimpek.

Alek Mambadak ini merupakan upacara adat di Nagari Salimpek dalam rangka pembersihan dan membangun Kembali Mesjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik

Upacara adat diawali dengan resepsi pambaliak baban dari 4 Suku yang ada di Nagari Salimpek ( Melayu, Chaniago, Panai dan Tanjuang )

Walinagari Salimpek Zulfikar dalam sambutannya, Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP PKK karena telah bisa hadir dalam alek Nagari dalam rangka Mambadak Masjid Baitul Ikhlas di Jorong Tanjung Balik Nagari Salimpek ini. 

Alek Nagari Mambadak Masjid inu merupakan yang ke dua di Nagaru Salimpek ini, yang pertama kita lakukan di Jorong Taratak Baru yaitu Masjid Tauhid. Kami juga mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Bupati Solok bersama Pemerintah Daerah yang telah mengakomodir setiap usulan yang kita berikan pada Musrenbang sehingga dapat terealisasi secara keseluruhan, harapnya.

Masih kata dia, Tak lupa Kami mengucapkan terimakasih
kepada Ibu Athari karena telah banyak juga membantu Nagari Salimpek ini, Harapan Kita akan banyak lagi Pembangunan yang diberikan di Nagari Salimpek ini.

Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivony Munir, S. Farm, apt, Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walinagari Salimpek karena telah mengundang kami pada acara Mambadak Masjid ini. 

"Kami bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan berupaya sebaik mungkin bagaimana pembangunan masuk di Nagari Salimpek ini", katanya.

Kami mengucapkan terimakasih dan memohon dukungan mudah - mudahan an kami diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam membangun Kabupaten Solok ini, ungkapnya.

Arahan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Semoga Nagari Salimpek ini dengan kerjasama kita semua bisa kita bangun dan membawa ke Kejayaannya. Hari ini kita melaksanakan acara Mambadak Mesjid yang kedua kalinya di Nagari Salimpek ini, hal ini berarti kita memoles dan mempercantik mesjid agar Menjadi Lebih baik dan lebih indah sehingga dapat memberikan Kenyamanan bagi kita yang ada didalamnya.

Dirinya menjelaskan dengan adanya kegiatan ini menandakan bahwa masyarakat kita ini merupakan masyarakat yang taat agama dan masyarakatnya suka meramaikan rumah Allah seperti Masjid ini. Maka dari itu, Kami dari Pemerintah Kabupaten Solok akan membantu Masjid ini sebesar 10 juta. 

''Hari ini saya juga hadir disini karena memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, dan bagaimana bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat adalah hadir langsung di tengah-tengah masyarakat'' pungkasnya.

Saya turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang telah memberikan usulan-usulan yang dibutuhkan untuk pembangunan di Nagari Salimpek, tandasnya.

Dalam Sambutannya Bupati Solok Turut mendengarkan Usulan-usulan Pembangunan Masyarakat
Usulan Yang Diterima: 

- Lampu Jalan dan Arus Listrik Jorong Tanjung Balik. 
- Pendistribusian Gas LPG 3 Kg subsidi di Nagari Salimpek ini. 
- Balai Balai adat di Nagari Salimpek. 
- jorong aia karuah percapatan pembangunan jalan.(karta)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.