50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Diikuti 40 Mahasiswa dari Berbagai Daerah, Semen Padang Resmikan Program Perdana MAGENTA 2023

PADANG, Lintas Media News
 Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, secara resmi membuka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) Batch 1 Tahun 2023 yang digagas Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Senin (3/7/2023).

Diikuti 40 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan fresh graduate dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia, peresmian program MAGENTA yang berlangsung di Diklat PT Semen Padang itu turut dihadiri Ka. Unit Operasi Tambang, Hendri Priparis, Staf Perencanaan & Evaluasi Proses Produksi, Ridwan Mukhtar, Staf Pengelolaan SDM, Ika Nopikasari dan beberapa staf lainnya.

Indrieffouny mengatakan, program MAGENTA yang digagas FHCI ini bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan diri, mendapatkan pengalaman serta berkontribusi langsung menghasilkan karya terbaik bagi bangsa melalui BUMN, serta membangun networking untuk modal bagi peserta di masa depan.

Di PT Semen Padang, program ini berlangsung selama 6 bulan. Diharapkan, program ini dapat menjembatani link and match antara dunia pendidikan dengan kebutuhan industri, sehingga dapat tercipta SDM unggul yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, khususnya BUMN.
"Program MAGENTA ini dimulai 1 Juli sampai 31 Desember 2023. Program ini digagas FHCI untuk menjawab tantangan SDM BUMN dimasa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui Pemagangan di BUMN dan mencetak SDM yang berdaya saing global," kata Indrieffouny dalam sambutannya.

Program MAGENTA ini, sebut Indrieffouny, tentunya memberikan manfaat yang sangat besar bagi perguruan tinggi. Karena, perguruan tinggi akan mendapatkan wawasan mengenai hal apa saja yang dibutuhkan untuk menyiapkan lulusan yang akan memasuki dunia kerja. 

Kemudian bagi mahasiswa, program ini dapat meningkatkan pengetahuan dan menambah skill yang dibutuhkan dalam organisasi. Untuk itu, kepada semua peserta program MAGENTA, ia pun berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan MAGENTA ini dengan sebaik-baiknya.

"Jangan pernah merasa puas dan bangga. Dunia berkembang dengan cepat, kuasai ilmu pengetahuan, keterampilan serta teknologi dibidang kita masing-masing, sehingga kita mampu menghadapi persaingan," ujarnya.

"Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya diwaktu yang singkat ini. Kami di Semen Padang, juga menaruh harapan agar semua peserta program MAGENTA gelombang pertama ini dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan kami," imbuh Indrieffouny. 

Pada tiga hari kedepan, sebelum masuk di unit kerja yang telah ditentukan, para peserta magang akan dibekali pengetahuan seputar Semen Padang seperti pengenalan tentang PT Semen Padang atau company profile, Kesehatan keselamatan kerja (k3), proses pembuatan semen, supply chain dan lain-lain. "sebelum masuk ke unit kerja, mereka akan kita induksi mengenai PT Semen Padang," tutup Indrieffouny.

Peserta program MAGENTA lulusan fresh graduate Universitas Muhammadiyah Surakarta bernama M. Rido Ramadani mengaku bersyukur dan bangga bisa lolos program MAGENTA di PT Semen Padang. Apalagi, PT Semen Padang merupakan perusahaan besar dan berpengalaman di Industri semen Nasional serta memiliki produk yang terkenal di Indonesia.

"Saya bersyukur dan bangga bisa magang di Semen Padang ini. Mudah-mudahan, pengalaman magang 6 bulan ke depan di Semen Padang ini dapat menjadi tempat bagi saya untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri," kata peserta asal Solo ini. 

Selain meningkatkan kapasitas diri, tambahnya, program MAGENTA di PT Semen Padang ini diharapkan bisa menjadi tempat untuk terus belajar. Baik secara teori maupun praktek. 

"Kemudian yang lebih penting sekali dari program MAGENTA ini adalah pengalaman di dunia kerja. Berbekal pengalaman yang didapat, tentunya menjadi modal bagi kami ketika bekerja di perusahaan bisa dengan mudah beradaptasi," pungkas Rido.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.