50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Supardi: Ciptakan Pemimpin Cerdas dan Islami, Bukan Menyaingi Sekolah Non Muslim




Payakumbuh,Lintas Media News
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, SH,mengatakan.
Sekolah Dasar Islam Raudhatul Jannah, di Kelurahan Kapalo Koto Dibotai Kecamatan Payakumbuh Utara diharapkan dapat menciptakan pemimpin
yang cerdas dan islami,bukan berdiri untuk menyaingi sekolah non Islam.

"Sekolah ini berdiri bukan hanya untuk menyaingi sekolah non Islam atau swasta lainnya, melainkan untuk menciptakan pemimpin yang cerdas dan Islami seperti pendahulu, diantaranya Buya Hamka",kata Supardi saat menghadiri menghadiri Syukuran dan perpisahan siswa kelas VI angkatan XXVI, SD Islam Raudhatul Jannah, di Kelurahan Kapal Koto Dibotai Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (31/5/2023). 

Menurut Supardi,Raudathul Jannah sudah berdiri sejak 30 tahun lalu, dan sudah 26 tahun menghasilkan alumni, dan sudah menciptakan generasi pemimpin, tersebar di seluruh pelosok negri.

Untuk itu,Supardi meminta agar yayasan melakukan evaluasi terhadap semua lulusan, sehingga bisa mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan yang sudah dicapai, sesuai kemampuan diberikan pada mereka.
Dalam melakukan kegiatan, perlu juga difikirkan untuk memberikan berbagai penghargaan pada pendahulu yayasan ini, juga bagi mereka yang peduli, sehingga tidak lupa terhadap jasa-jasa mereka.Kata Supardi.

“Bangsa yang besar adalah yang menghormati jasa pendahulunya, termasuk juga yang harus dilakukan yayasan ini, sehingga tidak melupakan orang-orang yang telah berjasa terhadap adanya lembaga ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, yayasan ini harus bisa menciptakan tokoh, karena setiap zaman ada tokohnya dan setiap tokoh ada zamannya.

Supardi juga menitip pesan, agar yayasan ini bisa menjadi idola bagi banyak orang, dan menjadikan sekolah lain sebagai Mitra, dan jangan berfikir kapitalis serta materealis.

Keseriusan dalam membina pendidikan harus dilakukan, sehingga daerah kembali menjadi pusat pendidikan, seperti dilakukan daerah bengkulu yang sangat serius, jika lalai maka Sumbar akan tertinggal.

“Kita harus serius melakukan pembenahan pada bidang pendidikan, seperti yang dilakukan Bengkulu, maka bisa jadi kelalaian kita membuat tertinggal dengan daerah tersebut,” ulas Supardi.

Pernyataan ketua DPRD Sumbar Supardi, direspon positif kepala sekolah SD Raudhatul Jannah Erlanto, M.Pd.I, dimana ia dengan para pendiduk akan berusaha senantiasa meningkatkan kualitas mutu pendidikan disekolah tersebut.

“Terimakasih kami pada pak Supardi, ketua DPRD Sumbar yang sudah berkenan hadir dalam acara perpisahan ini, dan mberikan berbagai motivasi bagi kami, dalam meningkatkan kualitas pendidikan, yang akan bermanfaat untuk para siswa serta daerah dan negara,” tutur Erlanto.

Ia juga sangat berharap koreksi dan bantuan senantiasa dilakukan terhadap yayasan pendidikan mereka, dari ketua DPRD Sumatera Barat.

Acara perpisahan yang diisi dengan berbagai kesenian, juga dihadiri staf ahli bidang hukum Pemko Sawahlunto mewakili Pj walikota Herlina, kasi kirikulum Diknas Payakumbuh Nikmat, pengawas PAI Mukti Ali, camat dan ketua Yayasan RJ Ihsan FadhiFadhila, berlangsung meriah dan penuh kebahagiaan.(*/st)



Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.