50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Semen Padang Lepas 21 CJH ke Tanah Suci


PADANG, Lintas Media News
PT Semen Padang melepas sebanyak 21 orang Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2023, Rabu (31/5/2023). Pelepasan itu dilakukan, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap karyawan dan pensiunan yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci, Makkah. 

Bertempat di Ruang Rapat Lantai I Kantor Pusat PT Semen Padang, CJH dari perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia tenggara itu dilepas oleh Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa, dan Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra.

Acara pelepasan CJH itu, juga dihadiri sejumlah staf pimpinan di lingkungan PT Semen Padang. Di antaranya, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis, Kepala Departemen SDM, R Trisandi Hendrawan, serta Kepala Unit Operasional SDM, Muhammad Irwan Prasetyo.

Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar mengatakan, ada 21 orang karyawan dan pensiunan PT Semen Padang yang berangkat ke Tanah Suci, termasuk Direktur Keuangan & Umum, PT Semen Padang, Oktoweri, bersama istri. "Semoga selamat pulang pergi, tulus niatnya dan menjadi Haji Mabrur," kata Asri Mukhtar dalam sambutannya.
Dari 21 orang karyawan dan pensiunan ini, kata Asri Mukhtar melanjutkan, terdapat empat orang pensiunan yang biaya Haji-nya ditanggung 100 persen oleh PT Semen Padang, termasuk uang saku. Karena, ketika masih berstatus sebagai karyawan, mereka terpilih sebagai teladan dan mendapatkan reward Naik Haji. 

Keempat pensiunan itu, adalah Aprita Indrinati dan Eldisam yang terpilih sebagai karyawan teladan tahun 2014, serta Mukhlis dan Astijon yang terpilih sebagai karyawan teladan pada tahun 2017. "Semoga, mereka ini dapat menjadi teladan bagi kita semua di Semen Padang," ujarnya.

Acara pelepasan karyawan dan pensiunan yang akan menunaikan rukun Islam ke-5 ini, sebut Asri Mukhtar, sudah menjadi tradisi di lingkungan PT Semen Padang yang rutin digelar setiap ada karyawan maupun pensiunan yang akan berangkat ke Tanah Suci. Namun untuk kali ini, pelepasan CJH ini tentunya menjadi momen yang bersejarah. 

"Alhamdulillah, pasca-Covid-19 Semen Padang kembali bisa melepas CJH. Ini menjadi moment bersejarah. Dan, ini perlu kita syukuri bersama. Apalagi, surat Ali Imran ayat-97, berisi perintah Allah SWT kepada umat Muslim untuk melaksanakan ibadah haji," ujarnya. 

"Makanya, para CJH dari Semen Padang ini, baik karyawan maupun pensiunan, perlu meningkatkan rasa syukur, karena berkesempatan berangkat Haji tahun ini. Dan, mohon di doakan juga kami yang di sini, khususnya yang belum naik haji, juga bisa naik haji tahun depan atau tahun-tahun berikutnya," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Asri Mukhtar berpesan agar CJH dari PT Semen Padang pada saat Wukuf di Padang Arafah, perbanyak berdoa dan minta ampun, serta minta rahmat kepada Allah SWT.
 
Sementara itu, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Oktoweri, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang atas digelarnya pelepasan CJH tahun 2023 ini. "Terima kasih kepada semua direksi yang ikut melepaskan kami, dan ini tentunya menunjukkan kalau kita itu satu," katanya.

Mewakili CJH, Oktoweri juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua karyawan PT Semen Padang. "Dengan hati yang tulus dan bersih, kami meminta maaf. Insya Allah di Tanah Suci, kami akan doakan Semen Padang supaya tetap sukses. Karena, kami bisa menunaikan Ibadah Haji juga berkat Semen Padang," pungkas Oktoweri.

Pada pelepasan CJH itu, Dirut Asri Mukhtar bersama Direksi Operasi, Indrieffouny Indra, juga menyerahkan souvenir dan uang saku untuk CJH. Acara pelepasan tersebut, ditutup dengan foto bersama.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.