50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Persiapkan Atlet untuk Popnas dan Prapon, WI Sumbar Lakukan Seleksi

PADANG,Lintas Media News Mempersiapkan atlet berprestasi untuk berlaga di ajang nasional, yakni Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapon), Wushu Indonesia Sumatera Barat melakukan seleksi ketat, agar tidak mengecewakan dalam pertandingan skala nasional tersebut. 

Seleksi mandiri Popnas dan Prapon dilaksanakan di hall beladiri GOR H. Agus Salim kota Padang, yang diikuti atlet kabupaten/kota se Sumatera Barat, Minggu (11/6/2023). 

Pelaksanaan seleksi dibuka langsung ketua umum WI Sumbar Kompol. Yanisman, SH, didampingi pengurus lainnya dan pengurus kabupaten serta kota, dengan serius, karena semua ingin mencari yang terbaik. 

Pada kesempatan tersebut Yanisman berpesan pada pelatih dan atlet, agar bertanding secara sportif serta mengeluarkan semua kemampuan terbaik, agar bisa meraih kesempatan dalam mengikuti ajang bersekala nasional urusan Sumatera Barat. 
"Kami semua meminta agar pelatih dan atlet yang mengikuti seleksi bertanding dengan sportif, serta mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih nilai optimal, dan bisa mewakili daerah ini pada ajang nasional nantinya," ucap Yanisman. 

Selain pada atlet dan pelatih, Yanisman juga berpesan pada wasit-juri agar memberikan penilaian secara objektif tidak ada keberpihakan, sehingga atlet tersebut benar-benar yang terbaik. 

"Saya juga berpesan pada semua wasit dan juri agar memberikan penilaian secara jujur dan objektif, tidak ada keberpihakan, sehingga atlet tersebut memang benar-benar yang terbaik dan tidak memalukan dalam pertandingan di tingkat nasional nantinya," tegas Yanisman. 

Apa yang disampaikan ketua WI Sumbar mendapat respon positif dari wasit-juri,  yang dari awal sudah konsisten untuk melakukan penilaian secara jujur demi nama baik daerah ini. 

'Kami wasit dan juri akan laksanakan semua arahan ketum pak Yanisman, melakukan penilaian secara jujur tanpa ada keberpihakan demi nama baik Wushu Sumbar dan daerah ini diajang nasional nantinya,"tegas ketua wasit-juri Dewi. 

Sekalian dengan pelaksanaan seleksi tersebut, korbid humas WI Sumbar Novrianto,SP atau kerap disapa Ucok mengatakan, persiapan seleksi sudah lama direncanakan, sehingga kabupaten/kota bisa mempersiapkan atlet dan anggaran dari daerahnya. 

"Kita sudah rencanakan seleksi ini sejak dia bulan lalu, dan sudah kita sampaikan pada pengurus kabupaten dan kota untuk mempersiapkan atlet serta anggarannya dalam mengikuti seleksi," terang Novrianto yang juga ketua FWP-SB. 

Dia juga mengatakan, karena kurangnya anggaran pemprov Sumbar dalam sekeksi atlet untuk Popnas dan Prapon, maka cabor yang masuk dalam skuat diminta melakukan seleksi secara mandiri. 

"Hasil rapat kita cabor dengan dispora beberapa bulan lalu, dinyatakan kalau anggaran untuk seleksi memang tidak ada, maka kita diminta untuk melakukan secara mandiri, maka hari ini kita laksanakan seleksi ini," pungkas ucok. (***)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.