50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Rakernas IMA Dibuka, ini Pesan Presiden dan Founder


PADANG,Lintas Media News
 Ratusan marketing profesional memenuhi kota Padang, dalam rangka pertemuan nasional 18-21 Mei 2023 mendatang, dan akan mengunjungi berbagai daerah di Sumatera Barat. 

Rakernas yang dibuka Seda Sumbar Ansasri dan kepala dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda sangat merespon positif kegiatan ini, karena memiliki efek positif terhadap sistem market di Sumatera Barat. 

Pada kesempatan tersebut Ansasri berpesan, agar semua yang hadir dalam raker dapat menjalankan fungsi marketing dengan baik, guna meningkatkan perekonomian masyarakat, khusunya dalam bidang UMKM. 

"Kami sangat merespon kegiatan ini, dimana marekting sangat penting dalam memajukan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM, sehingga semua bidang, baik perdagangan maupun jasa bisa berkembang dengan baik, seiring semangatnya para marketing mempromosikan dan " Menjual" produk yang ada, termasuk produk wisata,"tutur Ansari dalam membuka acara, Sabtu (20/5/2023) di hotel Grand Zurri Padang. 

Hal senada juga disampaikan Founder Indonesia Marketing Association  (IMA) Hermawan Kartajaya, yang juga merupakan marketing handal Indonesia, dimana setiap saat harus mengembangkan kemampuan dalam meningkatkan penjualan. 

"Kita semua disini harus berusaha meningkatkan kemampuan sistem penjualan dan pemasaran sesuai perkembangan zaman, dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat, khsusnya pada sektor UMKM," tuturnya. 

Pengembangan kemampuan sistem pemasaran juga dilakukan di semua negara, karena setiap saat produksi dan industri akan semakin bertambah, termasuk industri jasa yakni bidang pariwisata. 

Perkembangan tersebut harus ditangkap dengan cepat oleh para marketing, sebab tanpa kecekatan marketing semua tidak akan pernah berjalan baik. 

Karena pentingnya marketing dalam meningkatkan perekonomian, Presiden IMA Suparno Djasmin, menegaskan kalau lembaga atau organisasi ini tidak bisa dianggap remeh. 

"Marekting tidak bisa dianggap remeh oleh pemerintah pusat maupun daerah, serta lembaga lain, karena memiliki kemampuan meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui ilmu marketing yang kita miliki," tegas Suparno. 

Dia juga mengatakan, IMA yang ada d Seluruh Indonesia harus senantiasa melakukan kordinasi dengan semua stakehokder, baik dinas perdagangan maupun dinas pariwisata setempat dan yang lainnya, sehingga semua bisa berjalan baik. 

"Saya yakin jika kita melakukan kordinasi dengan baik pada semua stakehokder, maka program akan berjalan baik dan perekononian masyarakat secara umum akan ikut teranangkat," tambahnya. 

Rakernas IMA akan ditutup dengan melakukan fieldtrip atau rekreasi, menuju tempat wisata di Sumatera Barat, yang nantinya akan "dijual" oleh para marketing ketika kembali ke daerah masing-masing.(****)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.