50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

HUT Kabupaten Pesisir Selatan ke 75 tahun 2023 SuksesPolitik

P A R I W A R A
Rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun atau Hari Jadi ke 75 tahun 2023 Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat dipimpin langsung Ketua DPRD Pessel Ermizen, diruang Rapat Paripurna DPRD Pessel Painan, Sabtu (15/4/23). 


PESISIR SELATAN,Lintas Media News
Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat memperingati Hari Ulang Tahun atau Hari Jadi ke 75 tahun 2023. Peringatan HUT Pessel dipimpin langsung Ketua DPRD Pessel Ermizen, di pusatkan diruang Rapat Paripurna DPRD Pessel Painan, Sabtu (15/4/23), sukses

Hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Propinsi Sumatera Barat Bupati, Wakil Bupati Pesisir Selatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Bupati/Wk. Bupati, Walikota/Wk. Walikota se-Sumatera Barat. Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh Provinsi Jambi dan Bupati Muko-Muko Provinsi Bengkulu. Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Prov. Sumatera Barat Mantan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan. Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRD, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah serta Instansi Vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Ketua KPUD Kabupaten Pesisir Selatan Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan se - Kabupaten Pesisir Selatan. Pimpinan BUMN dan BUMD. Para Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Pesisir Selatan Ketua dan Anggota DPP Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Ketua dan Anggota PKPS Kab/Kota se-Sumatera Barat, PKPS Kab/Kota Kerinci.


Angku-angku, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Ibu-ibu Pengurus Tim Penggerak PKK, Bundo Kanduang, Pengurus Organisasi Wanita, beserta Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda serta Rekan-rekan Pers.

Ketua DPRD Pessel Ermizen dalam sambutannya mengatakan Syukur Alhamdulillah, marilah kita sampaikan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat-Nya, Ridho-Nya, hidayah-Nya dan berbagai nikmat-Nya bagi kita, dan harapan semoga semuanya berkelanjutan, sehingga kita bisa hadir bersama dalam ruangan ini untuk mengikuti Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke - 75 yang jatuh pada hari ini, Sabtu, tanggal 15 April 2023 di Ruangan Rapat Paripurna DPRD yang baik ini.


Salawat beriring salam kita do'akan kepada Allah, semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah membawa umat manusia dari alam kebodohan kepada zaman kemajuan seperti yang kita nikmati sekarang ini.

Mengawali Rapat Paripurna ini, perkenankanlah kami atas nama DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dan segenap masyarakat Pesisir Selatan, mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang setulus-tulusnya, kepada Bapak Gubernur Sumatera Barat, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama kita pada hari ini, untuk mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada Bapak Anggota DPR RI dan DPD RI, anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, serta Bapak-bapak dan Ibu-ibu hadirin para undangan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.


Pada hari ini, Sabtu, 15 April 2023 adalah hari yang berbahagia bagi masyarakat Pesisir Selatan pada umumnya, dimana pada hari ini, kita bersama memperingati Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-75. Tanggal 15 April telah disepakati oleh seluruh masyarakat Pesisir Selatan sebagai hari bersatunya masyarakat, dari Ujung Utara Koto XI Tarusan sampai Ujung Selatan Silaut menjadi Pesisir Selatan yang berdaulat penuh, sebagai satu Kabupaten dengan semua unsur-unsur pemerintahan dengan persyaratan yang telah dipenuhi.


Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan pada hari ini, memiliki makna yang sangat dalam, dimana kita perlu mengingat kembali bahwa keberadaan Pesisir Selatan adalah salah satu kabupaten yang mempunyai sejarah yang tidak lepas dari nilai-nilai persatuan di Propinsi Sumatera Barat. Peringatan Hari Jadi ini bukan hanya euforia dan luapan kegembiraan yang patut dikenang dan diperingati secara serimonial belaka, tetapi jauh lebih penting dari pada itu.

Dalam peringatan kali ini, kami mengajak kepada kita semua untuk merenungkan kembali kata-kata filosofis yang telah disampaikan oleh John F. Kenedy tentang mencintai Negara atau daerahnya. Kata-kata filosofis itu adalah sebagai berikut : Jangan tanyakan apa yang Negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu. Dalam lingkup yang lebih kecil, kita akan menanyakan kepada diri kita sendiri, yaitu : apa yang telah kita perbuat untuk kabupaten Pesisir Selatan? Dengan merenungkan hal itu, kita berharap, mudah-mudahan akan tumbuh rasa cinta, rasa memiliki dan rasa peduli terhadap Kabupaten Pesisir Selatan.


"Dengan merenungkan hal itu, kita bisa menjadikan Peringatan Hari Jadi ini sebagai sesuatu kegiatan yang sangat berarti, serta menjadikan peringatan tersebut sebagai tonggak awal untuk mengenal diri sendiri untuk kemajuan Pesisir Selatan dimasa yang akan dating." sebutnya.

Menurut hemat kami, ada beberapa hal yang perlu kita renungkan untuk mengenal diri sendiri dalam peringatan Hari Jadi yang ke 75 ini, yaitu :

Pertama, Mengenal Masa Lalu, Kedua, Mengisi Masa Sekarang, Ketiga, Menatap Masa Depan.


Pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, kami atas nama DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, dan segenap masyarakat Pesisir Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak-bapak yang pernah mengabdikan dirinya sebagai Pimpinan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan sejak awal keberadaan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai daerah otonom di lingkungan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat hingga saat ini, yaitu yang terhormat :

1. Alm. Bapak Panto

2. Alm. Bapak Amiroeddin. Dt. R. Syarif

3. Alm. Bapak Bakhtiar. Dt. Pando Penghulu.

4. Alm. Bapak Udin.

5. Alm. Bapak Jama Lako Sutan

6. Alm. Bapak Boer Yoesoef

7. Alm. Bapak Hasroel. Dt. Rky. Basa

8. Alm. Bapak M. Noer.

9. Alm. Bapak Zaini Zein

10. Alm. Bapak A. Goesman Rj. Sutan

11. Alm. Bapak Drs. Abrar

12. Bapak Ismil Ismael Lengah, SH

13. Alm. Bapak Masdar Saisa.

14. Bapak Darizal Basir

15. Alm.Bapak .H. Nasrul Abit bersama Bapak Drs. H. Syafrizal Ucok, MM

16. Alm.Bapak .H. Nasrul Abit bersama Bapak Drs. H. Editiawarman, M.Si

17. Bapak Drs. Alwis

18. H. Hendrajoni, SH., MH bersama Bapak Drs. Rusmayul Anwar, M.Pd

19. Bapak Drs. Rusmayul Anwar, M.Pd bersama Bapak Apt. Rudi Hariyansyah, SSi


Juga pada kesempatan ini kami atas nama DPRD Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak-bapak yang pernah menjadi Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan sejak awal keberadaan badan legislatif daerah otonom tersebut dalam Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, hingga saat ini yakni :

1. Alm. Bapak M. Husen. Dt. Bandaro Basa, memimpin Periode tahun (1972 - 1977).

2. Alm. Bapak M. Noer Iskandar, memimpin Memerintah Periode Tahun (1977-1982).

3. Bapak Letkol Syahminan Syah, memimpin Periode Tahun (1982-1987)

4. Alm. Bapak A. Rusyid Amra, memimpin Periode tahun (1987-1992).

5. Bapak Letkol Usman Mahmud, memimpin Periode Tahun (1992-1997).


6. Bapak Letkol Drs. H. Rusli Nasution, memimpin Periode Tahun (1997-1999).

7. Alm Bapak Drs. Lukman, Dt. Rj. Alam, memimpin Periode Tahun (1999-2004).

8. Bapak Alirman Sori, SH.,MM.,M.Hum, memimpin Periode Tahun (2004-2009).

9. Bapak Drs. Mardinas N. Syair, MM., MH, memimpin Periode Tahun (2009-2014).

10. Alm. Bapak Martawijaya Dt. Rajo Bagampo, S.Pd, memimpin Tahun 2014 s/d 2016.

11. Bapak Dedi Rahmanto Putra, S.IP memimpin Tahun 2016 s/d 2019. (Yel)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.