50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Dinas Sosial Dharmasraya Jenguk Balita Lumpuh Yang Membutuhkan Bantuan Medis di Kenagarian Tebing Tinggi

Lintasmedia news.cim, Dharmasraya -Metoda jemput bola Si-PULAU PANDHA Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya ke rumah Tisa Nofeli, balita lumpuh yang membutuhkan bantuan medis di Jorong Koto Kenagarian Tebing Tinggi Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Jumat (14/10/2022).

Kabid Rehabperjamsos Dwi Andayani begitu mendapat laporan dari masyarakat langsung menindaklanjuti bersama tim mengunjungi kediaman keluarga Neti dan Bahrai untuk melihat langsung kondisi sang anak Tisa Nofeli.

“Begitu mendapat laporan dari masyarakat kami dari Dinas Sosial langsung menindaklanjutinya, dan Alhamdulillah kami bisa langsung bertemu dan melihat langsung kondisi Tisa,” ucap Dwi Andayani.

Kepada orang tua Tisa, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial sekaligus juga Ketua tim/project leadet Si-PULAU PANDHA menyarankan untuk segera melakukan pemeriksaan kondisi Tisa lebih intensif.

“Tadi kita sarankan supaya Tisa dibawa ke dokter anak dan dokter syaraf untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Alhamdulillah BPJS sudah ditanggung Pemda alias gratis,” ungkap Dwi Andayani.

Dirinya menambahkan, dengan metode jemput bola ini diharapkan inovasi Si-PULAU PANDHA mudah-mudahan menjadi pilot project dan contoh terbaik bagi kabupaten/kota lainnya.

Dimana metode jemput bola merupakan salah satu program inovasi terbaru yang digagas oleh Dinas Sosial sengaja dirancang untuk meningkatkan efektifitas penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) selain itu inovasi Si-PULAU PANDHA bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja pelayanan khususnya pelayanan publik dan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dan ambil bagian dalam pemetaan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dan masalah lainnya yang terkait dengan masalah sosial secara Geo-Spacial dan by-name by-addres by foto di Kabupaten Dharmasraya, sehingga OPD terkait juga dapat memanfaatkan data tersebut untuk merancang program dan kegiatan lintas OPD.

Dwi Andayani juga membeberkan bahwa dirinya juga telah menemui Kapala Dinas Kominfo setempat Rovanly Abdams untuk membuat aplikasi pengaduannya.

“Diharapkan setelah ini masyarakat bisa dengan mudah mengakses Si-PULAU PANDHA melalui media sosial atau aplikasi goegle form. Jadi siapapun masyarakat yang mengadu dan meminta pelayanan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu lagi, semua lapisan masyarakat bisa memanfaatkan Si-PULAU PANDHA ini,” ungkap nya lagi.

Selain Dinas Kominfo, Kabid Rehabperjamsos yang akrab disapa mbak Dwi itu juga menyambangi Ketua Baznas Dharmasraya Z. Lubis. Menurutnya Badan Amil Zakat Dharmasraya juga merupakan ujung tombak bagi mitra kerja Dinas Sosial terhadap Inovasi Si-PULAU PANDHA. Dirinya juga mengaku sudah keliling ke hampir 18 OPD terkait dan stakeholder untuk mendukung Inovasi Si-PULAU PANDHA.

“Mohon do’anya masyarakat Dharmasraya semuanya, juga terima kasih atas dukungan penuh Bupati Dharmasraya, stakeholder, mitra kerja dan semua yang mendukung inovasi Si-PULAU PANDHA ini, mudah-mudahan inovasi ini bisa memberikan pelayanan seperti yang kita harapkan, Alhamdulillah diawal ini sudah mulai banyak masyarakat yang mengadukan permasalahannya,” imbuh Dwi.(elda)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.