50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Syafrizal Ucok Silaturahmi dengan Mantan Pesepakbola PS Pessel


Painan, Lintas Media News
Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Pesisir Selatan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah bersilaturahmi dengan mantan pesepakbola Pesisir Selatan dalam acara buka puasa bersama di Cafe Dena Pantai Carocok, Jum'at (14/4/2023) malam.

Pada kesempatan silaturahmi yang hangat itu terbesit gagasan untuk membangkitkan kembali sepakbola Pesisir Selatan berbasis nagari. Para mantan pesepakbola ini sebagian besar kini menjadi pelatih dan pembina sepakbola di nagari.

"Kami sangat mendukung jika nagari dan kecamatan memberikan dukungan kepada kegiatan olahraga, khususnya sepakbola. Ini merupakan penyaluran yang positif bakat generasi muda dan pada akhirnya bisa mengharumkan nama daerah," kata Syafrizal Ucok, Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010.

Menurut tokoh Pesisir Selatan yang kini aktif di Partai Golkar ini, dulu sepakbola Pessel pernah mengalami prestasi bagus. Itu tahun 2000-an, dimana PS Pessel menjadi juara regional Sumatera, di final mengalahkan PS Musi Banyuasin. Dengan juara Sumatera, PS Pessel promosi dari Divisi 2 ke Divisi 1.
Para mantan pesepakbola Pesisir Selatan ini adalah punggawa yang mengharumkan PS Pessel dulunya. Sekarang sudah berkarir di berbagai bidang, baik di pemerintahan dan swasta. Namun sebagian besar tetap membina dan melatih sepakbola di nagari-nagari.

Mereka inilah yang berkeinginan agar sepakbola dimajukan lagi, menjadi prioritas olahraga di pelosok nagari di Pesisir Selatan. "Kami ingin mendapatkan support dari pemerintahan nagari dan kecamatan, sehingga sarana sepakbola seperti lapangan dan akses jalan ke lapangan mendapatkan perhatian bantuan," kata para pesepakbola ini bersemangat.

Para pesepakbola ini mengharapkan Syafrizal Ucok untuk tetap memberi perhatian pada sepakbola, misalnya mendorong para wakil rakyat mengalokasikan dana pokok pikirannya membantu pembinaan sepakbola di Pesisir Selatan.

"Insya Allah jiwa olahraga saya tidak akan melupakan olahraga. Sebisa saya tentu pasti akan bantu mantan pesepakbola PS Pessel ini berkiprah di nagari-nagari dan kecamatan," kata Syafrizal Ucok mantan Ketua PS Pessel 2006-2011, yang kini masih menjadi Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Painan ini.

Ada pula usulan dari mantan pesepakbola untuk melakukan pendekatan kepada para investor di Pesisir Selatan untuk mendanai pertandingan sepakbola antar-nagari atau antar kecamatan. Usulan ini disambut Syafrizal Ucok dan berupaya untuk memfasilitasi hal itu di masa mendatang, sehingga kembali lagi kejayaan sepakbola di Pesisir Selatan. (*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.