50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Sambut Lebaran 2023, Direktur Keuangan & Umum Semen Padang Resmikan Pengoperasian SPBU Indarung pasca-Kebakaran


PADANG,Lintas Media News
 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Indarung, yang terbakar pada 9 April 2022 lalu, kini kembali beroperasi setelah pihak pengelola SPBU 
yang berada dibawah naungan Koperasi Karyawan Semen Padang (KKSP), melakukan berbagai perbaikan sesuai standar SHE Pertamina. 

Pengoperasian SPBU dengan nomor kode 14.252.501 itu, ditandai dengan pengisian BBM mobil dinas Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Oktoweri, yang turut disaksikan langsung oleh Oktoweri, serta General Manager KKSP, Daswandi dan sejumlah pengurus KKSP. Diantaranya, Hendra Bayu (Ketua), Febi Rieldi (Sekretaris) dan Febby Arief (Bendahara). 

Oktoweri pun berharap dengan dioperasikannya kembali SPBU Indarung ini, pengelola SPBU dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada konsumen. Apalagi, lokasi SPBU ini berada di jalur Jalan Negara yang meghubungkan Kota Padang dengan Solok, tentunya merupakan lokasi yang sangat representatif bagi masyarakat yang membutuhkan BBM. 

"Artinya, pasar utama SPBU ini ada. Karena, SPBU ini berada di jalur Jalan Negara. Pelayanan yang baik di SPBU ini harus yang paling penting dilakukan, disamping keakuratan takaran. Untuk itu, petugas pengisian BBM harus ramah tamah kepada setiap konsumen," kata Oktoweri usai meresmikan SPBU Indarung, Sabtu (2/3/2023).

Pada kesempatan itu, Oktoweri berpesan kepada KKSP selaku pengelola SPBU untuk dapat meningkatkan safety, agar kejadian yang tidak diinginkan, seperti musibah kebakaran yang sebelumnya menimpa SPBU Indarung, tidak lagi terjadi. "Di samping itu, saya pun juga berharap agar KKSP melakukan pengecekan secara rutin, dan menjalankan prosedur SPBU ini dengan baik," ujarnya. 

Sementara itu, General Manager KKSP, Daswandi menyampaikan pasca-kebakaran, pihaknya langsung melakukan perbaikan SPBU sesuai standar HSE Pertamina. Diantaranya, melakukan pergantian pipa, merenovasi total kanopi SPBU, mengganti 2 unit dispenser pengisian BBM, melakukan pelebaran tempat pengisian BBM khusus sepeda motor, dan melakukan pergantian APAR. 

Disamping itu, pihaknya juga melengkapi SPBU Indarung dengan memajang nomor telepon penting, memajang dokumen Komitmen Pengelolaan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan (K3LL), serta memajang Lembar Data Keselamatan Bahan (LDKB). "Nomor telepon penting, K3LL dan LDKB ini merupakan dokumen yang wajib dipasang di kawasan SPBU," katanya. 

Pengoperasian kembali SPBU Indarung mendapat sambutan dari masyarakat. Salah satunya, disampaikan oleh tokoh masyarakat Indarung, Dharmansyah Siroen. Kata dia, pengoperasian SPBU Indarung ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan Indarung, Batu Gadang dan Padang Besi. 

"Pasca-kebakaran, kami isi BBM itu ke Bandar Buat, dan kadang-kadang kalau BBM habis di SPBU Bandar Buat, kami pun sampai ke SPBU Pitameh. Jaraknya cukup jauh dari Indarung, ada sekitar 9 km kalau ke Pitameh. Alhamdulillah, dengan dioperasikannya kembali SPBU Indarung ini, tentu kami tidak lagi jauh-jauh ke Bandar Buat atau ke Pitameh," katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh warga Batu Gadang, Rudi. Kata dia, sejak SPBU Indarung tidak beroperasi karena musibah kebakaran, dirinya terpaksa harus membeli BBM di kios-kios yang menjual BBM secara eceran. Karena kalau membeli ke SPBU, lokasinya jauh dari Batu Gadang, dan antreannya juga panjang. 

"Jadi, kami senang sekali SPBU Indarung ini kembali dioperasikan. Apalagi, momentnya juga sangat tepat, yaitu disaat Ramadan. Apalagi saat lebaran nanti, kebutuhan BBM juga meningkat. Artinya, pengoperasian kembali SPBU Indarung ini sangat membantu meringankan masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar Indarung, Batu Gadang dan Padang Besi," ujarnya.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.