50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Safari Ramadhan Ketua DPRD Sumbar,Supardi Prihatin Masih Ada Stunting di Kota Payakumbuh


PAYAKUMBUH.Lintas Media News.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) Supardi,SH mengatakan.
Di kecamatan Payakumbuh Timur
masih ada 80 orang  anak-anak stunting (kurang gizi) ,9 orang diantaranya ada di kelurahan Padang Tangah ini. Itu,butuh kepedulian sosial diantara kita semua agar tidak ada lagi stunting di Sumatera Barat. 

Hal itu dikatakan Supardi saat memberikan sambutan sebagai ketua Tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Masjid Al Falah Kota Payakumbuh, Minggu malam ( 2/4/2023). 

Ketua DPRD Sumbar juga mengatakan, saat ini ada trend positif di kota Payakumbuh berlomba-lomba membangun masjid yang indah dan menawan. Hal ini terlihat nyata diberbagai tempat di kota ini. 

"Saat inj senang dan bangga melihat ada dibanyak tempat masyarakat kota Payakumbuh berlomba-lomba membangun masjid yang indah. Namun seyogyanya kita juga mendorong masyarakat kita untuk juga meningkatkan kepedulian sosial terhadap kehidupan keluarga kurang mampu disekitar kita masing-masing sehingga tidak ada lagi anak-anak yang kurang gizi dan lain sebagainya," ajak Supardi.
Supardi  tegaskan, kemajuan sebuah kota tidak terlepas dari pembinaan moral kebaikan dan kecerdasan bagaimana mempersiapkan generasi mendatang sebagai pelanjut pembangunan kedepannya.

"Mari kita jadikan masjid sebagai wadah ibadah dan pembinaan generasi muda kita, generasi z dekat dengan masjid yang penuh dengan kemajuan teknologi informasi agar mereka tidak terpengaruh hal-hal yang negatif menyesatkan," terangnya. 

Pimpinan Bank Nagari Syafrizal CH dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, bank Nagari peduli akan pembangunan masjid dengan program CSR nya. 

"Semakin banyak dukungan keikutsertaan jadi nasabah bank nagari tentunya nilai bantuan CSR akan pembangunan masjid dan lainnya sebagainya juga akan meningkat jumlahnya. Karena itu kami mengajak masyarakat kota Payakumbuh untuk menjadi nasabah bank nagari, banknya urang awak", himbaunya. 

Sementara itu ketua masjid Al Falah Pakan Selasa Kelurahan Padang Tangah Andra Depruandy Andra,SH menyampaikan semangat masyarakat membangun masjid Al Falah sangatlah tinggi. 

"Kami punya semangat berhimpun dana pembangunan masjid dengan istilah S3( Sedekah Seribu Sehari) setiap jemaah  dan masyarakat sekitar masjid Al Falah. Dan kita juga punya donatur tetap yang rata-rata sebulan terkumpul uang sebesar Rp. 10 juta," katanya. 

Andra juga menyampaikan, saat ini pelaksanaan pembangunan fisik telah mencapai 20 persen dengan jumlah dana yang telah terserap sebesar Rp. 719 juta dari RHB sebesar 4,3 Miliar. 

"Pembangunan perluasan Masjid Al Falah dimulai pada tanggal 13 Maret 2022 yang diletakan batu pertamanya oleh Wakil Walikota Payakumbuh. Untuk menyelesaikan pelaksanaan pembangunan ini kita tentu berharap sumbangan, bantuan dan hibah dari berbagai kalangan, sehingga percepatan pemvangunan ini dapat terlaksana dengan baik ", harapnya.  

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumbar Supardi,SH menyerahkan bantuan hibah pemprov Sumbar untuk pembangunan masjid Al Falah dan masjid Al Akbar masing-masing sebesar Rp 50 juta  begitu juga dari bank nagari masing-masing Rp. 10 juta. (rel)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.