50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Safari Ramadan SIG Group, Semen Padang Santuni 100 Anak Panti Asuhan dan Serahkan Bantuan total Rp1,13 Miliar


PADANG ,Lintas Media News
Jajaran Direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (”SIG”) bersama jajaran Direksi PT Semen Padang, menggelar Safari Ramadan SIG Group bersama 100 anak panti asuhan di Kota Padang, kemaren dengan tema "Bahagia Bersama dalam Indahnya Ramadan" di Club House PT Semen Padang. 

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Direksi SIG antara lain Direktur Utama Donny Arsal, Direktur Operasi Yosviandri, Direktur Bisnis & Pemasaran, Aulia Mulki Oemar, dan SVP of Corporate Secretary, Vita Mahreyni, serta sejumlah staf pimpinan lainnya di lingkungan SIG. 
Sedangkan dari Semen Padang, hadir seluruh jajaran direksi yang terdiri dari Direktur Utama Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa, Direktur Operasi Indrieffouny Indra dan Direktur Keuangan & Umum, Oktoweri, Komisaris Khairul Jasmi dan Prof Werry Darta Taifur, dan karyawan PT Semen Padang.

Bagi Donny Arsal, Yosviandri dan Aulia Mulki Oemar, Safari Ramadan SIG ke Semen Padang ibarat pulang kampung ke Ranah Minang. Karena, ketiga direksi dari industri semen milik BUMN itu merupakan putra minang yang telah kenyang dengan berbagai pengalaman memimpin perusahaan BUMN maupun swasta. 

Kegiatan diawali dengan penampilan musik religi, The Bios Nasyid, Tausyah, Games interaktif untuk anak panti asuhan, penyerahan santunan kepada 100 anak panti asuhan, bantuan paket ramadan untuk 12 masjid dan mushala di Sumbar, serta bantuan beasiswa dhuafa kepada 500 pelajar tingkat SD/SMP/SMA dan perguruan Tinggi.
Dirut PT Semen Padang, Asri Mukhtar Dt Tumangguang Basa, menyampaikan bahwa bantuan Ramadhan ini merupakan program kepedulian dari SIG yang dilaksanakan setiap tahun.  ”Total bantuan yang diberikan tahun ini sebesar Rp1,13 miliar." katanya.

Pada kesempatan itu, Asri juga menyampaikan besaran dana CSR tahun 2022 yang disalurkan sebesar Rp24,4 miliar untuk program Sosial, Ekonomi, lingkungan serta pilar hukum dan tata kelola. Kemudian, juga ada program pemanfaatan pohon kaliandra sebagai biomas dan program pemberdayaan kelompok Hutan Kemasyarakatan (HKm) Sikayan Balumuik di Limau Manis Selatan, melalui penanaman kopi bantjah. 

"Harapan kami, berbagai program CSR yang dijalankan Semen Padang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat lingkungan. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen SIG yang telah memberikan arahannya, sehingga program-program CSR Semen Padang dapat berjalan dengan baik," ujarnya sembari mengajak seluruh insan Semen Padang untuk memanfaatkan bulan Ramadan penuh berkah ini untuk meningkatkan Iman dan Taqwa. 

Sementara itu, Direktur Utama SIG Donny Arsal menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada manajemen dan karyawan PT Semen Padang atas kontribusi dan dukungan yang telah diberikan selama ini. Harapannya, program CSR dapat terus ditingkatkan, sehingga keterikatan antara Semen Padang dengan lingkungan dapat berkelanjutan. "Kami berharap program CSR untuk lingkungan ini terus dapat ditingkatkan," kata Donny. 

Pada kesempatan itu, Donny pun menyampaikan bahwa SIG Group telah melewati tahun 2022 dengan kinerja yang lebih baik dibandingkan tahun 2021. Padahal tahun 2022 adalah tahun terberat bagi industri semen, ditandai dengan kondisi market overcapacity, ditambah kenaikan harga batu bara dan BBM. Kemudian pada Oktober 2022, permintaan semen melemah dan sampai saat ini belum pulih tetapi SIG Group dapat terus meningkatkan kinerjanya.
Selanjutnya, Donny menyampaikan bahwa SIG Group selama tahun 2022 dapat melewati tantangan dan problem tersebut dengan baik berkat dukungan dari semua insan Semen Padang dan Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) untuk terus menjaga kelancaran produksi dan operasional Semen Padang," pungkas Donny.

Pengurus Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Syafril Ulbi mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memilih dan memberi kesempatan kepada anak pantinya untuk menerima santunan berupa uang tunai yang tentunya bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan lebaran. 
"Alhamdulillah, terima kasih kepada manajemen Semen Padang yang terus memperhatikan anak panti kami, terutama saat Ramadan dan Idul Fitri. Dimana, anak-anak panti kami selalu diberikan santunan oleh manajemen Semen Padang, termasuk dari karyawannya yang banyak menjadi donatur tetap di panti kami," katanya. 

Kegiatan Safari Ramadan SIG ini, tambahnya, diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan Ramadan ini. "Semoga  ibadah puasa kita mendapat ridho dari Allah SWT dengan meraih ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta membawa sukacita, kesehatan, dan kemakmuran bagi kita semua," ujarnya.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.