50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Bawaslu Tanah Datar laksanakan Bimbingan Teknis . Pertanggug jawaban keuangan Tingkat Kecamatan.


Tanah datar. www lintasmedia new.com.
Jum'at (3/3/2023).  Bawaslu Tanah Datar laksanakan Bimtek  di Emersia Hotel .tentang Pengelolaan Administrasi serta pertanggung jawaban keuangan di Tingkat Kecamatan.  Yang mana  di setiap Kabupaten/ Kota. Pelaksanaan kegiatan pengelolaan berkewajiban melakukan   serta memasukkan saran dan teknis agar dapat berjalan maksimal kedepan nya.
Yang mana melibatkan  Badan Pendapatan Keuangan ( BPK ). Bimbingan Teknis tersebut diikuti sebanyak 58 orang. Yg terdiri dari Kepolisian.OPD.Panwascam  Staf Kecamatan . Crew media ini juga ikut saat itu. 

Kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Tanah Datar di hadiri oleh beberapa Nara Sumber diantaranya. Bawaslu Propinsi dan BPK  serta Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Hamdan .M.Pd.E. Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Harmesyoni .S.Ag.Pd.  Anggota Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Yuli Fatdry.S.Pd.l  dan Al Azhar Rasyidin.S.H.l.MH. beserta unsur Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tanah Datar. 

Dalam sambutan nya Harmesyoni selaku Koordinator menyampaikan "  beberapa hal tentang pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan di Bawaslu Tanah Datar untuk Kecamatan. 
Proses keuangan  telah mulai di salurkan lewat rekening yang di transfer dari Propinsi. Serta pengawasan Pemilihan Umum Serentak pada tgl 14 Februari 2024. 
Sebagai pengelolaan proses dana Pemilu. Baik surat edaran Kecamatan untuk belanja barang ATK dan honor Bawaslu di wajibkan membuka rekening di BRI untuk dana tahapan." Katanya.

Yuli Fadry mengatakan " Setiap pengawasan wajib di lengkapi perlengkapan Surat Tugas dan Administrasi. Masalah keuangan untuk Panwascam dan setiap ada kegiatan pasti ada dananya. 
Dengan catatan setiap ada laporan jangan di tunda secepatnya di laporkan. Diharapkan kepada Anggota Panwascam ciptakanlah solidaritas yang tinggi serta kerjasama dan silaturahmi yang baik di Kecamatan_ Kecamatan. Karena setiap momen itu sangat penting " . Ungkap nya.

Diwaktu yg sama Al Azhar Rasyidin juga menambahkan" Dalam proses pengelolaan keuangan harus dipatuhi. Karena ini adalah uang Negara agar di pertanggungjawaban dan diperlakukan dengan se baik_baik nya. Andai ada relatif buruk di Kecamatan harus bersama berkoordinasi dengan Kabupaten.
Saling menjaga barang _ barang aset yang kita sewa dan mengkoordinir  terhadap aset tersebut. Ciptakanlah solidaritas yang tinggi dalam memberikan pencerahan terhadap Masyarakat." Tambah nya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Datar  Hamdan menyampaikan " terkait dengan Bawaslu Kabupaten Tanah Datar bagaimana  penting nya pengelolaan keuangan di lingkup Bawaslu di Kecamatan mulai dari membuat Administrasi dan laporan serta bagaimana  mempertanggungjawab kan keuangan di Tingkat Kecamatan . Yang didukung oleh dana APBN harus  di pertanggungjawaban. Secara berjenjang. 
Hamdan berharap semoga semua ini bisa di laksanakan dengan baik menjalankan setiap proses di Kecamatan harus disiplin.Semoga tahapan _ tahapan berjalan sukses" himbuh Hamdan.        ( YEN. )
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.