50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Tarok City Direncanakan Sebagai Pusat Pendidikan Tingg Telah Nampak Titik Terangnya


Pariaman -- Lintas Media News
Tarok City yang direncanakan sebagai pusat Pendidikan Tinggi yang selama ini terabaikan/tertunda, kini sudah menemui titik terang beberapa perguruan tinggi yang akan membangun disana menyatakan siap untuk memulai pembangunan disana.

Universitas Negri Padang ( UNP ) sudah menyatakan siap untuk membangun kampus disana karena hal ini sesuai dengan salah satu program UNP yaitu pelaksanaan pengembangan kampus. Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor II Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D. Bidang Umum dan Keuangan ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa ( 31/01/2023 ).

Rencana pembangunan kampus UNP diatas lahan yang diperuntukan seluas 150 ha ini semuanya sudah bersertifikat, kami akan segra membangun sesuai yang telah disepakati antara kami UNP dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman waktu lalu.

Sebagaimana kita ketahui evoria rencana pembangunan Tarok City salah satunya adalah akan dijadikan tempat  central pendidikan tinggi, karena disana sudah disiapkan tanah untuk beberapa perguruan tinggi diantaranya adalah UNP, ISI, Polytecnik, UIN dan lainnya, namun sekarang masih terkendala dalam penggantian tanaman dan bangunan yang ada diatas tanah tersebut karena sampai saat ini berapa nilai dan item penggantiannya belum jelas rinciannya tentu hal ini kewenangan Pemda Padang Pariaman, kami dari kampus fungsinya tentu sebagai juru bayar. Jelas Prof Syahril.

Dulu kami dari UNP sudah menganggarkan Rp 7 milyar untuk penggantian tanaman dan menyiapkan sarana dan prasarana lahan, tentu hal ini harus diikuti dengan program sesuai dengan aturan yang ada. Tambah Prof Syahril.

Saat ini jalan masuk kedalam sudah rusak dan sulit untuk dilalui kedaraan, tentu hal ini kita berharap pihak pemda Padang Pariaman dapat memperbaikinya agar angkutan material bisa lancar masuk kelokasi. 

Rencana pembangunan kampus di Tarok City ini sangat besar nilainya untuk pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman nantinya. Kami UNP misalnya akan menerima mahasiswa 20 - 30 priodi/th kalau 1 priodi saja ada 100 mahasiswa dan masing- mahasiswa belanja Rp 1 juta rupiah/bulan artinya ada 3000 mahasiswa belanja / bln. Jelas Syahril.

Prof. Syahril menambahkan bahwa rencana pembangunan kampus UNP di Tarok City semuanya pusat keunggulan dan keterampialan ( Vokasi ) para tamatan nantinya akan menjadi tenaga ahli dibidangnya masing-masing. Dan disana akan berdiri banyak laboratium untuk berbagai bidang study.

Besok Rabu ( 01/ 02/2023 ) Bupati Padang Pariaman Suhatribur akan datang ke UNP juga untuk membicarakan masaalah ini agar semua bisa disepakati dan dapat menjalankan sesuai fungsinya masing-masing, harap prof Syahril. ( ND ).
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.