50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Road to 113 Tahun, Semen Padang Mengajar di SMK Negeri 1 Dumai


Dumai Lintas Media News
PT Semen Padang menggelar kegiatan Road to 113 Tahun PT Semen Padang di SMK Negeri 1 Kota Dumai, Provinsi Riau, Rabu (15/2/2023) pagi. Dengan tema "Semen Padang Mengajar", kegiatan tersebut digelar di Aula Putri Tujuh di sekolah Adiwiyata Provinsi.

Diikuti seratusan siswa kelas XII, kegiatan Road to 113 Tahun PT Semen Padang di kota berjulukan "Kota Pengantin Berseri" itu, dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Dumai, Drs. Diandini, dan turut dihadiri sejumlah guru dan staf di sekolah Pusat Keunggulan di Kota Dumai tersebut.

Kemudian dari PT Semen Padang, kegiatan Road to 113 Tahun perusahaan Semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, dihadiri Ka. Sie Komunikasi Unit Humas & Kesekerariatan, Dina Armidya, dan Staff Komunikasi, Ari Surya Cipta dan Mikel Muhammad, serta perwakilan PT Semen Padang di Unit Packing Plant Kota Dumai.
Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, kegiatan Road to 113 Tahun PT Semen Padang dengan tema "Semen Padang Mengajar" ini sengaja mengunjungi SMK Negeri 1 Dumai untuk memotivasi dan menambah wawasan para siswa terkait dunia kerja serta memberikan gambaran bagaimana membentuk personal branding yang baik agar menjadi modal utama ketika para siswa untuk terjun didunia kerja.

"Kegiatan Semen Padang Mengajar ini tentunya link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri. Dengan kegiatan ini, para siswa SMK Negeri 1 Dumai ini bisa mendapat gambaran bagaimana dunia industri itu bekerja sehingga mereka tidak hanya meningkatkan hard skill saja namun juga dapat mengembangkan soft skill yang ada pada dirinya," kata Anita. 

“Selain itu, kita juga memberikan materi untuk membentuk personal branding dan bijak bersosial media, sehingga para siswa dapat membentuk karakter yang baik dan kuat ketika para siswa itu terjun ke dunia kerja maupun masyarakat” tambah Anita.
Sementara itu, Ka. Sie Komunikasi Unit Humas & Kesekerariatan, Dina Armidya menambahkan bahwa selain memotivasi dan mengenalkan dunia kerja kepada para siswa, dalam Semen Padang Mengajar ini PT Semen Padang juga menyampaikan tentang proses bisnis dari PT Semen Padang. 

Kata Dina, dalam proses bisnis, PT Semen Padang menerapkan konsep "Triple Bottom Line", yaitu Profit (ekonomi), Planet (lingkungan) dan People (sosial) yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan dalam perspektif yang lebih luas untuk menciptakan nilai bisnis yang lebih besar. 

Konsep Triple Bottom Line ini  juga diadopsi PT Semen Padang dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (CSR/TJSL). Banyak program CSR/TJSL yang telah direalisasikan PT Semen Padang di Kota Dumai ini. 

"Di antaranya, beasiswa rutin untuk pelajar kurang mampu dan berprestasi dan berbagai program bantuan lainnya yang disalurkan PT Semen Padang di Dumai. Khususnya, di sekitar Packing Plant Dumai," ujarnya. 

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Dumai, Drs. Diandini, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah berkunjung ke SMK N 1 Dumai. Karena, sangat jarang perusahaan mau datang ke sekolah dan sharing dengan siswa secara langsung untuk menambah pengetahuan para siswa. Terutama, tentang dunia industri. 

"Dengan adanya kunjungan ini, siswa-siswi kami menjadi tahu bagaimana dunia industri itu sesungguhnya, termasuk tentang proses bisnis semen. Kami pun, sangat senang dikunjungi dan sharing pengetahuan oleh Semen Padang yang produknya sangat terkenal di Dumai. Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini tidak hanya sekali ini saja. Ke depan diharapkan juga kembali digelar," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa pihaknya merasakan manfaat dari kunjungan pihak PT Semen Padang ke SMK Negeri 1 Dumai ini, selain menambah wawasan kepada siswa juga memberikan materi yang dibutuhkan kepada siswa yaitu personal branding yang baik untuk membentuk karakter yang kuat.

"Kami senang dengan kunjungan seperti ini. Interaksi dan sharing pengetahuan ini memberi insight baru bagi siswa, dimana salah satu materi yang diberikan yaitu mengenai bagaimana cara membranding diri agar diterima di dunia kerja. Hal-hal seperti ini sangat kami butuhkan. Karena, sekolah hanya memberikan teori dan hard skill," ujarnya.

Salah seorang siswi SMK Negeri 1 Dumai bernama Anisa Ayu, mengaku senang bisa berinteraksi dengan PT Semen Padang. Karena, interaksi selama 3,5 jam dengan tema "Semen Padang Mengajar" ini, memberikan banyak manfaat ilmu dan motivasi. Apalagi, juga ada sesion tanya jawab dan juga kuis dengan berbagai hadiah menarik.

"Kami senang dikunjungi PT Semen Padang. Banyak pengetahuan yang disampaikan, dan juga memotivasi kami. Walau kegiatan Semen Padang Mengajar nya berlangsung selama 3,5 jam, kami disini sangat merasakan manfaatnya baik itu materi yang disampaikan maupun insight dan gambaran terhadap dunia kerja," katanya.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.