50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Lapas Kelas IIA Padang Terima Piagam Penghargaan Dari BNNP Sumbar


Padang,Lintas Media News.
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang (Lapas Padang) menerima Piagam Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat (BNNP Sumbar). Piagam penghargaan  diterima pada saat pelaksanaan Kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara Lapas Kelas IIA Padang dengan BNNP Sumbar, Kodim 0312 Kota Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang, RSJ HB. Saanin Padang, Koni Kota Padang dan Sanggar Tari Darak Badarak Pariaman, bertempat di Hall Lapas Kelas IIA Padang, Kamis (8/12).

Piagam penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan dari BNNP Sumbar kepada Lapas Kelas IIA Padang yang telah berhasil dan sukses melaksanakan kegiatan tes urine massal kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (Warga Binaan) dan seluruh Petugas Lapas yang ada di Lapas Kelas IIA Padang dengan hasil Negatif, sebagai mana yang disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Era Wiharto .

"Pemberian Piagam Penghargaan dan Plakat oleh BNNP Sumbar sebagai wujud keberhasilan Lapas Kelas IIA Padang dalam melakasanakan Tes Urine serentak Kepada seluruh Warga Binaan yang berjumlah 1024 orang dan 125 orang Petugas Lapas dengan hasil seluruhnya Negatif." ujar Era Wiharto. Lebih lanjut Era Wiharto menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan pihak BNNP Sumbar, guna transparasi dalam pelaksanaan kegiatan dan hasilnya. 

Rasa syukur dan bangga disampaikan Era Wiharto atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan tes urine massal tersebut dengan hasil Negatif, dan secara tidak langsung dari hasil ini menggambarkan bagaimana kondisi Lapas Kelas IIA Padang yang telah bersih dan bebas dari pemakaian narkoba (baca : Laaps Padang Bersinar) ujar Kalapas.

"Kita akan terus berupaya menghilangkan penyalahgunaan pemakaian dan peredaran narkoba di dalam lapas, sehingga turwujudnya Lapas Kelas IIA Padang yang bersih dari Narkoba (baca : Lapas Padang Bersinar) dengan cara melakukan cek urine secara berkala, melaksanakan pengeledahan/razia baik itu razia rutin maupun insidentil."  sambung Era Wiharto.

Sementara itu Kepala BNNP Sumbar,  Kombes Pol. Drs. Sukria Gaos, MM. ketika di wawancara oleh Tim Humas Lapas mengatakan bahwa "Pemberian piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada Lapas Kelas IIA Padang yang telah mampu berkomitmen dan berprestasi dalam mencegah pemakaian narkoba oleh Warga Binaan dan pegawainya, artinya Kalapas beserta jajaran telah berhasil dalam melakukan pembinaan kepada Warga Binaannya sehingga Lapas Kelas IIA Padang mampu mewujudkan lingkungannya bersih dari narkoba."

Lebih lanjut Kepala BNNP berharap juga apa yang telah dilakukan oleh Kalapas Kelas IIA Padang juga diikuti oleh Kepala Lapas dan Rutan yang ada di Sumatera Barat lainnya,  (Rel/Na)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.