50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Sesuai SOP, Baznas Padang Pariaman Segara Turunkan Bantuan Untuk Masyarakat Yang Ditimpah Musibah

Pariaman,Lintas Media News.
Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Padang Pariaman selalu cepat tanggap ketika ada laporan dari masyarakat atau UPZ Nagari ketika ada musibah yang menimpa masyarakat khususnya di Padang Pariaman.

Seperti hal yang terjadi ada  1 unit rumah masyarakat, mushalla dan sekolah Dasar Negri 23 korong padang kalapuang Nagari Pasia Laweh Kecamatan Lubuk Alung baru- baru ini ditimpa musibah angin puting beliung yang mengakibatkan sebuah kedai dan balai-balai warung dari Syarial porak poranda diterpa angin puting beliung tersebut semua atap sengnya berterbangan dan kayunya pun ikit roboh, untungnya dalam musibah ini tidak ada koban jiwa.
Bukan hanya itu sebuah mushalla( surau ) dan Sekolah Dasar Negri 23 yang berada dekat itu juga ikut roboh, mushalla di bagian mihrabnya atap dan kuda-kudanya ikut roboh sedankan Sekolah 1 lokal diantaranya rusak total tidak bisa di pakai lagi. 

Tim baznas Kabupaten Padang Pariaman Drs. Zulfami bersama stafnya yang didampingi oleh Babin kamtibmas dan Sekretaris Nagari Pasia Laweh .... ketika survei kelapangan Selasa ( 27/11/2022) lalu. Drs. Zulfahmi ketika ditemui mengatakan kami dari Baznas Padang Pariaman sesuai SOP kami akan segara menurunkan bantuan kepada para mustahiq dan sepulang dari lapangan akan kami bicarakan dengan pimpinan di kantor dan InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami serahkan.
Dalam prosedur memberikan bantuan ini tentu yang kami prioritaskan terlebih dahulu adalah mustahiq adapun mengenai mushalla dan Sekolah tetap akan kami rumbukan bagaimana baiknya karena seperti sekolah sudah ada dinas pendidikan yang menaunginya. Ungkap Zulfahmi. 

Kepala sekolah SDN 23 Lubuk Alung Rina Yuheldi ketika ditemui di kantornya, musibah angin puting beliung ini terjadi Kamis sekitar jam 3 sore jadi untungnya anak-anak sudah pulang. Akibat dari musibah ini 1 lokal kami tidak dapat digunakan lagi, kejadian ini juga telah dilaporkan kepada Dinas pendidikan dan alhamdulillah kepala Dinas Pendidikan bapak Anwar juga sudah datang melihat kesini. Namun menurrut pak Kadis dalam waktu dekat belum belum ada dana untuk memperbaiki, karena DAK kita tahun ini tidak ada bisanya diajukan dulu tahun depan dan kemungkinan cairnya tentu tahun 2023 datang. Jelas Rina menirukan.

Untuk penanggulangan lokal ini pesan pak Kadis kata buk Rina ini suruh buat proposal dan ajukan kepada Bupati Padang Pariaman dan proposal itu sudah kami siapkan di sekolah dan sementara untuk kelancaran proses belajar mengajar ( PBM ), untuk satu lokal itu kami jadikan double shiif agar anak tetap bisa belajar hal ini sudah dapat persetujuan dengan komite, keluh Kepsek Rina.
( ND).
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.