50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Bateang Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk alung Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Ombilin Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sulawesi selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Dharmasraya Peduli Akan Kirimkan Satu Ton Rendang Untuk Korban Gempa Cianjur

Dharmasraya, Lintas Media News

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, yang terkena musibah gempa bumi, Senin (21/11/2022) lalu,  Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama bundo kanduang, akan kirim satu ton rendang.

Pengiriman satu ton rendang ini diawali dengan kegiatan "Dharmasraya Marandang", yang akan dilaksanakan di IKM Logam Gunung Medan, yang waktunya dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

Bupati Dharmasraya, Provinsi Sunatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melalui zoom meeting dengan Sekda dan kepala OPD, Rabu (23/11/2022), memerintahkan untuk mematangkan kegiatan agar niat baik ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang terdampak gempa di Cianjur.


"Satu tahun lalu aksi satu ton rendang kita sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru, oleh karena itu kita juga harus hadir untuk meringankan beban saudara kita di Cianjur dengan aksi yang sama", ujar Sutan Riska

Diterangkannya, dirinya selaku Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sudah berkomunikasi aktif dengan sejawat bupati di seluruh daerah untuk membicarakan apa aksi yang diperlukan untuk meringakan korban gempa Cianjur.

"Nah, saya selaku Ketum Apkasi yang berasal dari ranah minang, berkomitmen untuk mengirimkan masakan terbaik dari sini untuk saudara-saudara kita di sana", ungkapnya.

Oleh karena itu ia meminta Sekda untuk menggalang donasi dari semua pihak di Kabupaten Dharmasraya agar rendang yang dikirimkan bisa melebihi satu ton.

"Karena nama yang kita bawa ini adalah Dharmasraya secara keseluruhan, maka Pak Sekda saya minta untuk berkoordinasi dengan TNI/Polri, atau instansi vertikal lainnya, termasuk juga DPRD, serta semua yang ingin ikut berpartisipasi, agar kegiatan ini kita sukseskan secara bersama", pintanya.

Sutan Riska juga meminta agar rendang yang dikirim nantinya mempunyai kualitas dan cita-rasa yang tinggi, untuk itu ia memerintahkan agar setiap OPD mendatangkan juru masak terbaik.

Sementara itu, Sekda Dharmasraya, Adlisman, mengatakan memasak satu ton rendang bertajuk "Duka Cianjur Duka Indonesia" itu juga akan  melibatkan seluruh OPD, camat, PGRI, Wali Nagari, bundo kanduang, dan pihak terkait lainya. 

Menurutnya rendang tersebut akan dikirim secepatnya setelah proses memasak dan pengemasan selesai,  pelepasan pengiriman satu ton rendang akan dilakukan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan. 

Bantuan yang diberikan itu nantinya mungkin tidak seberapa nilainya. dibandingkan penderitaan masyarakat yang terdampak. Namun, semua adalah niat ikhlas sebagai bentuk solidaritas sesama warga Indonesia. 

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya  mengajak semua pihak di Kabupaten Dharmasraya bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi Cianjur. "Dengan pemerintah telah bergerak hari ini diharapkan masyarakat juga ikut serta, baik itu secara individu, kelompok masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan," pintanya. 

Sebelumnya, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga telah menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas gempa dengan Magnitudo 5.8 Skala Richter yang telah merenggut ratusan korban jiwa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (elda)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.