50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Bapenda Meranti Gelar Sosialisasi Pendataan Dan Pemutakhiran Data Subjek Dan Objek PBB- P2, Bagi RT Se Kecamatan Merbau.


Meranti,Lintas Media News
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kepulauan Meranti  gelar sosialisasi pendapatan dan pemutakhiran data subjek dan objek dan PBB- P2, bagi seluruh RT Se Kecamatan Merbau pada Selasa (15/11/2022). 

Sosialisasi tersebut mengambil tempat di Aula Kantor Camat Merbau, di buka secara resmi oleh Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd, M.Si.
Hadir pada saat itu, selain dihadiri Camat Merbau,  juga hadir Kepala UPT Bapenda Kecamatan Merbau Ismawati S.IP. MM beserta stafnya, juga hadir beberapa orang Kepala Desa, dan Sekdes para RT se Kecamatan Merbau, 
       
Sementara dari bapenda Kabupaten Kepulauan Meranti dihadiri oleh,  Kasubid keberatan dan piutang Nur Cahaya, SE, didampingi Tenaga IT Pahrol, Staf Penagihan Munawir. 
Materi secara umum disampaikan, Nur Cahaya SE, dan Staf Penagihan Munawir.

Kepala UPD Bapenda Kecamatan Merbau Islawadi S.IP.MM dalam sambutan nya mengatakan, sosialisasi pemutakhiran data di Kecamatan Merbau,  pada hari ini kita akan melaksanakan pemutakhiran data yang akan kita  bawa ke Kabupaten Kepulauan Meranti,  penting buat kita untuk mengundang RT, karena RT lebih mengetahui secara langsung tentang pendataan tanah, ucap Ismawati.

Menurutnya, untuk itu kami dari bapenda berharap kepada seluruh RT agar bisa terus mendata tanah di lingkungan nya yang belum di data, tutur Ismawati yang kerap disapa sehari hari ulung itu. 

Sementara Camat Merbau Muhammad Nazir, S,Pd, Msi, dalam sambutan nya mengatakan, sengaja kita undang semua yang berhubungan dengan pemerintah,  guna untuk mengetahui lebih lanjut tentang Pajak Bumi dan Bangunan, katanya lagi. 
Dalam kesempatan itu mantan Camat Pulau Merbau itu mengakui dirinya baru di lantik pada tanggal 17/10/2022 yang lalu,  sekaligus memaparkan riwayat hidup nya, yang di awali dari pendidikan, sejak 2015 sampai 2021, jelas peri ya kelahiran Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kepulauan Meranti itu. 

Dirinya berharap, selama saya menjabat menjadi Camat di Kecamatan Merbau saya butuh dukungan dari semua pihak, baik itu pemerintah Desa mau pun masyarakat, harapnya. 

Besar harapan kami dari pemerintah Kecamatan Semoga Kegiatan ini bisa lebih bermanfaat untuk kita,  di karena kan pajak ini sangat berarti sekali untuk meningkatkan APBD kita, karena dengan pajak kita bisa mengecap berbagai  kelebihan, antara lain pembangunan insfratruktur daerah dan wilayah,  katanya, lewat pajak juga kita para aparatur pemerintah seperti RT, RW, dapat bekerja sebagai mana diharapkan bersama, tuturnya. 

Menurutnya lagi, pajak ini sangat penting dan bermanfaat buat kita semua,  saran saya seluruh RT, agar lebih mahir dalam dunia digitalisasi, guna untuk mengimput data, baik itu data tentang pajak maupun data lingkungan nya yang lain, pesan Camat Merbau

Sosialisasi ini merupakan perbekalan buat kita semua terlebih tentang objek pajak,   terutama para RT, agar di saat warganya ada yang bertanya tentang pajak, para RT, bisa lebih detail menjelaskan tentang wajib pajak bagi masyarakat, imbuhnya mengingatkan. 

Dijelaskan nya juga dengan taat pajak, atau membayar pajak yang kecil bisa bermanfaat besar untuk kita semua, 

Untuk itu saya berharap kepada aparatur desa dan RT bisa memberikan pemahaman tentang wajib Pajak kepada masyarakat,  dengan pemahaman masyarakat bisa lebih tau dan jelas tentang penting dan manfaat nya pajak, beber Camat Merbau

Kami juga berpesan kepada aparatur desa dan RT, jika ada kendala dalam mensosialisasikan dan memungut pajak agar bisa lebih cenderung berorientasi dengan bapenda baik itu bapenda di kecamatan maupun kabupaten, pungkas Camat Merbau seraya membuka secara resmi sosialisasi tersebut. 
Untuk diketahui, sosialisasi ini merupakan program keliling yang dilakukan oleh Pemkab Kepulauan Meranti buat setiap Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti, ungkap Kasubid Keberatan dan Piutang Nur Cahaya SE, saat di temui di Kantor Camat Merbau.(Nina/Ali Sanip)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.