50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Gubernur Rohidin Serahkan 15 Hand Sprayer. Bengkulu



Bengkulu.Lintas media. Com
Sebanyak 15 Hand Sprayer dan 22.000 bibit pala dan sawit di serahkan kepada kelompok tani di kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan dan kelompok tani kabupaten Kaur, Sabtu (6/8/2022).
Tingkatkan produktivitas komoditas perkebunan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dan Bibit Tanaman Perkebunan. Di antaranya adalah bibit Pala dan bibit Kelapa Sawit kepada Kelompok Tani di Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, juga perwakilan Kelompok Tani Kabupaten Kaur, dengan total 22.000 bibit dan 15 Hand Sprayer, Sabtu (6/8/2022).
Dalam kesempatan itu gubernur Rohidin Mersyah berpesan  supaya bibit ditanam dan dipelihara dengan baik,j juga peralatan pertanian, pergunakanlah dengan sebaik baiknya dan dirawat. Apalagi hand Sprayer elektrik setelah dipakai di bersihkan maka akan awet, kalau diletakkan sembarangan pasti tidak akan lama.pasti.akan cepat rusak.
“Untuk bibit tolong ditanam dan dipelihara dengan baik, juga peralatan pertanian juga demikian, pergunakan dengan baik dan dirawat, apa lagi hand sprayer elektrik, setelah dipakai dibersihkan maka akan awet, kalau diletakkan sembarangan tidak tahan lama pasti akan cepat rusak,” minta Gubernur Rohidin. Gubernur Rohidin berpesan agar alat serta bibit y yang diterima, dipakai dan dibagi secara adil  kepada kelompok. Sebab bantuan ini diberikan kepada kelompok, maka bantuan tersebut bukanlah untuk Ketua kelompok. Bantuan ini .milik bersama



Gubernur Rohidin pun meminta agar alat dan bibit yang diterima, dipakai dan dibagi secara adil kepada seluruh anggota kelompok. Karena bantuan ini diberikan kepada kelompok, maka bantuan tersebut bukan untuk ketua kelompok, bukan juga untuk sekretaris dan pengurus, tetapi seluruh anggota kelompok. Itu milik bersama. Supaya bantuan ini benar benar memberikan manfaat penguatan. Maka dengan bantuan seperti ini rasa kebersamaan dan semangat kelompok akan makin kuat.

“Itu milik anggota bersama, agar bantuan itu betul-betul memberikan manfaat penguatan. Dengan bantuan seperti itu rasa kebersamaan dan semangat kelompok itu akan makin kuat,” harap Gubernur Rohidin.



Gubernur pun menambahkan bahwa Pemprov Bengkulu memiliki stok alat pertanian khususnya hand sprayer yang cukup, namun saat ini hanya 3 kelompok yang menyampaikan permintaan bantuan. Penyaluran bantuan alat pertanian disalurkan berdasarkan permintaan kebutuhan alat oleh kelompok tani melalui dinas masing-masing lalu selanjutnya direkap sesuai dengan usulan kelompok.

“Buat usulan, sampaikan dengan kita kalau memang nanti diperlukan dan memang kelompok taninya betul-betul ada. Itu bisa kita sampaikan bantuan tetapi tetap dibagi merata di setiap kabupaten/kota,” tutup Gubernur Rohidin.



Kegiatan ini sendiri juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, juga para anggota Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pino.(rls)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.