50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Tinjau Longsor Batu Busuk, Irwan Basir Beri Bantuan



Padang.Lintas Media News.
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM didampingi oleh Sekretaris Akhiruddin, S.Pd dan Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE. meninjau Musibah longsor yang menimpa pemukiman warga di Batu Busuk Rt. 01 Rw 3 Kelurahan Lambung Bukit Kecamatan Pauh pada Sabtu, 24/9/2022

Menurut keterangan dari seorang tokoh pemuda setempat Armen Tanjung, mengatakan kalau musibah longsor ini terjadi beberapa hari yang lalu akibat hujan deras mengguyur Kota Padang. Akibat dari musibah ini, satu sekolah PAUD mengalami rusak berat dan juga mengenai beberapa rumah warga.
Pada kesempatan itu Irwan Basir mengatakan kalau musibah longsor adalah salah satu bentuk bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Dan itu tidak dapat kita prediksi kedatangan musibah tersebut.

" Musibah longsor adalah salah satu bentuk bencana alam yang bisa datang kapan saja. Kedatangannya tidak dapat kita prediksi karena ini adalah musibah yang menjadi ketentuan Allah kepada kita," ucap Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, kita memang tidak menginginkan musibah ini, tapi kita juga tidak bisa menolaknya, termasuk dengan kerusakan yang ditimbulkan. Segala kerusakan  yang diakibatkan oleh musibah ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga kita semua seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan unsur masyarakat lainnya. 

" Tak ada satupun dari kita menginginkan musibah longsor ini, namun kita juga tidak bisa menolaknya. Segala dampak atau kerusakan yang ditimbulkan, bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi adalah tanggung jawab kita semua. Baik itu sebagai tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan semua unsur elemen masyarakat yang ada," ujar tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini.

Hadir dalam kesempatan itu, Lurah Kelurahan Lambung Bukit Defriandi, ketua RT dan Rw serta tokoh masyarakat lainnya.

Irwan Basir juga memberikan sedikit sumbangan sebagai bentuk kepedulian atas musibah bencana longsor ini. Bantuan tersebut diterima oleh ketua RT 01 RW 03 Batu Busuk dan disaksikan Lurah Lambung Bukit. Ketua Rt ini juga menjadi salah satu korban dari musibah longsor tersebut. (rls)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.