50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Ribuan Mahasiswa Baru Di Asrama Hijau Periksa Gigi Gratis Baksoswil FKG Unand


Padang-.Lintas Media News.
Sebanyak 1.200 Mahasiswa Baru (maba) yang berada di Asrama Hijau Universitas Andalas (Unand) mendapatkan pelayanan pemeriksaan  gigi dan mulut gratis yang di lakukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Unand, Sabtu (17/9/22). 

Kegiatan Bakti Sosial Wilayah (baksoswil) FKG Unand ini merupakan rangkaian dari kegiatan Lustrum yang ke-2. Selain Baksoswil yang berupa screening gigi mulut, mahasiswa FKG  Unand turut memberikan edukasi kepada mahasiswa baru tentang pentingnya kesehatan mulut dan gigi.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan 1 dibuka oleh direktur kemahasiswaan Unand  Khandra Fahmy, STP, MP, Ph.D bersama 
 Kepala UPT Asrama : Dr. Muhammad Hendri, S.P., MM

Dalam sambutannya, Khandra mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap baksoswil ini bisa berkelanjutan sehingga menjadi agenda rutin kemahasiswaan di Universitas Andalas
"Kita berharap kegiatan seperti ini diadakan secara rutin dan berkelanjutan karena memberikan manfaat edukasi dan membantu mahasiswa mengatasi masalah gigi dan mulut secara gratis, tidak hanya itu kita juga akan usahakan kegiatan ini nantinya bisa masuk dalam kurikulum kemahasiswaan". Ujar Khandra.

Wakil dekan 3. drg. Eni Rahmi, Sp.Pros mengatakan selain Baksoswil, rangkaian kegiatan Lustrum FKG Unand ini juga di adakan kegiatan Donor Darah, seminar, perlombaan dan lain-lain.

" Ada banyak rangkaian kegiatan Lustrum FKG Unand yang ke-2 ini, salah satu nya Baksoswil pemeriksaan gigi dan mulut yang diadakan di dua tempat yaitu Asrama Hijau Unand hari ini dan tgl 24 /9 di SDN Percobaan Padang". 

Eni berharap  pemeriksaaan maba baru di asrama hijau ini bisa membantu  memberikan edukasi tentang pentingnya  mengetahui lesehatan gigi dan mulut sehingga jika ada masalah bisa kita bantu melalui pemeriksaan lanjutan di rumah sakit gigi mulut.M.Jamil. 

Kegiatan Baksoswi FKG Unand dilakukan  di  Asrama Hijau  selama 3 hari berturut-turut dimana  total dokter gigi sebanyak  37 org dan  perhari ya 10 sampai 11 dokter yang menangani maba 2022. 

Reido salah seorang mahasiswa baru angkatan 2022 mengaku senang bisa diperiksa giginya secara gratis.

"Kebetulan gigi saya ada yang berlubang, mudah mudahan bisa diobati dan yang paling penting itu gratis, kalo di bawa ke klinik gigi pasti mahal biayanya." Ucap Reido sumringah.

ini diikuti oleh puluhan mahasiswa baru yang di Screening gigi dan mulutnya. Screening merupakan pemeriksaan awal lalu jika bermasalah ditangani lebih lanjut rs gigi mulut FKG Unand. Lalu edukasi 

Begitupun mario yang juga maba di Asrama Hijau ini berterima kasih sekali FKG telah memberikan edukasi dan pelayanan gratis pemeriksaan gigi mulut. 

Ketua panitia pelaksana Ananda Elvira 2019 menyiapkan acara ini bersama Gubernur BEM  Dzaky Sayyid Efendi dan mahasiswa FKG Unand.(**)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.