50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Sekolah Binaan Semen Padang Raih Berbagai Prestasi di Tingkat Lokal dan Nasional

 


Padang, Lintas Media News

Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Lubuk Kilangan (Luki) yang merupakan sekolah binaan PT Semen Padang, berhasil mengukir berbagai prestasi yang membanggakan,  di tingkat lokal (Kota Padang, Sumbar) dan tingkat nasional.

Di antara prestasi yang menonjol adalah, Medali Emas/Juara 1 Kelas A Putri di Kejuaraan Nasional Pencak Silat 'Padang Open Competition' atas nama Nathivi Annisa Saidina Kelas IX Mantap. Kemudian juara 1 Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Tingkat Kota Padang dengan nama siswa, Prajna Paramita IX Sadar. Atas prestasi ini, Prajna akan mewakili Kota Padang pada 3 September mendatang menuju kejuaraan Provinsi.

Selain itu, juara 3 Kompetensi Sains Madrasah (KSM) atas nama Putri Zalianti Pratiwi Kelas VIII Sadar yang juga akan ikut berlaga di tingkat provinsi dalam waktu dekat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MTsS Luki, Busra mengatakan, prestasi yang dihasilkan oleh siswa tak terlepas dari upaya guru dan siswa dalam mempersiapkan diri, dan dukungan berbagai pihak.

"Berbagai upaya yang dilakukan oleh guru dan pembina untuk mempersiapkan anak- anak kita dalam mengikuti berbagai perlombaan. Mulai dari pengelompokan minat dan bakat siswa hingga memberikan waktu tambahan untuk anak menguasai bidang yang akan dilombakan," katanya saat dihubungi via pesan pendek, Senin, 22 Agustus 2022.

Ia mengatakan, beberapa orang guru membuka kesempatan kepada siswa untuk latihan dan belajar tambahan dirumah guru pada waktu libur. "Sehingga ini memperkuat persiapan siswa kita dalam mengikuti perlombaan," jelasnya.

Busra berharap dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya, semakin membuat mereka giat belajar. "Semoga anak didik kami semakin giat belajar dan mengingat masa depan yang masih panjang. Perjuangan ini belum berakhir dan masih panjang," jelasnya.

Selain tiga prestasi di atas, prestasi lain yang telah dicetak oleh sekolah ini di antaranya:

1. Juara 2 Smadap Competition Cabang Pidato Agama oleh Rahmat Jumaidil pada 4 Maret 2022 tingkat Kota Padang

2. Juara 2 Cabang Puisi oleh Hafidzah Az-zakiah pada 4 Maret 2022 tingkat Kota Padang

3. Juara 3 tingkat nasional pada ajang Robotik Competition dan Continous MAN 1 Bukittinggi, cabang MSQ oleh Denia Gerlin Salsabila Putri Hafidzah Az-zakiyah pada 9-10 Maret

4. Juara 2 Gebyar Ramadhan Kwarcab Kota Padang cabang MFQ oleh Rahmat Jumaidil Olivia Putri H dan Indah Sudesti

5. Juara 1 tingkat nasional Kejuaraan Tangan Mas open Championship Kelas Laga Putra oleh Muhammad Zaki Ramadhan pada 29 Mei 2022

6. Juara 1 tingkat nasional Kejuaraan Tangan Mas open Championship Kelas Laga Putri oleh Aliya Rahayu Pratiwi pada 29 Mai 2022

7. Juara 2 tingkat nasional Kejuaraan Tangan Mas open Championship Kelas Seni Putri oleh Aliya Rahayu Pratiwi

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengaku bangga dengan berbagai prestasi yang berhasil  MTsS Luki, karena capaian tersebut sesuai harapan PT Semen Padang dalam mengembangkan program pendidikan untuk masyarakat ring 1 perusahaan.

“Selamat untuk semua siswa/wi MTsS Luki  yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan sekolahnya  di Kota Padang, Sumbar dan tingkat nasional. Semoga capaian ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang," kata Nur Anita. 

MTsS Luki berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Islam Lubuk Kilangan pada  2017. Semua operasional sekolah dibantu penuh oleh UPZ Baznas dan juga bantuan dari CSR PT Semen Padang.

MTsS Luki  diutamakan buat anak-anak yang kurang mampu dan berprestasi yang ada di Luki, walau pun pada saat ini ada 2 kelas yang di buka untuk jalur mandiri, karena  banyaknya peminat yang mendaftar di MTsS Luki. (*/b/hms)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.