50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Ketua DPRD Dharmasraya Orasi Ilmiah di UNP

 




Dharmasraya, Lintas Media News

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH, Jumat (19/8/2022). memberikan orasi ilmiah dihadapan 700 Mahasiswa Baru Universitas Negeri Padang (UNP)

Politisi PDI Perjuangan yang juga sebagai Waketum DPP ADKASI ini menyampaikan orasi ilmiahnya tentang pengenalan nilai budaya dan wawasan kebangsaan.

Dalam orasinya, Pariyanto mengatakan untuk melihat suatu negara atau bangsa saat ini, hingga masa akan datang maka yang harua dilihat bagaimana kondisi masyarakat saat ini terutama melihat generasi mudanya saat ini. Sebab itu semua akan menjadi cerminan suatu bangsa.

“Kalau kita mau lihat bangsa Indonesia saat ini, lihat kita sekarang. Kalau baik kita berarti baik Indonesia, jelek kita berarti jelek Indonesia. Untuk itu, kalau kita cinta Indonesia, mari mulai saat ini, kita tanamkan nilai budaya Minangkabau dan kita tanamkan nilai nilai wawasan kebangsaan dihati kita, ” jelas Pembina IOSKI Sumbar ini yang disambut gemuruh dan tepuk tangan dari mahasiswa UNP

Kata Pembina ASIAFI Sumbar ini, untuk menjadikan negara dimasa yang akan datang menjadi maju. Tentu yang harus dipersiapkan adalah Sumber Daya Manusia.

“Langkah adik adik sekarang dengan berkuliah di UNP ini sudah sangat tepat, yang harus adik adik lakukan belajar sungguh-sungguh, raih prestasi, dan saya yakin dari banyak mahasiswa ini nanti akan menjadi pemimpin pemimpin dimasa akan datang, ” tegasnya.

Indonesia saat ini, kata Dewan Pembina IPSI Sumbar, merupakan salah satu negara yang mendapatkan bonus demograsi atau generasi emas.

“Untuk menghadapi itu semua tentu pilar pilar kebangsaan dan budaya yang ada serta agama harus sudah mulai kita tanamkan menyongsong generasi emas 2045,” jelasnya.

Kemudian kata Ketua KORMI Dharmasraya, titik tertinggi dari persatuan bangsa adalah 4 pilar kebangsaan. Dimana empat pilar kebangsaan tersebut diinisiasi oleh Taufik Kemas.

Terakhir Pariyanto juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNP dan juga civitas akademika dari UNP yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk berbagi pengalaman dan sharing informasi bersama para mahasiswa baru UNP.

“Terimakasih semoga kedepan, kita bekerjasama untuk bersama membangun Indonesia khususnya Sumatera Barat,” bebernya.

Terpisah, setelah selesai kegiatan, salah satu mahasiswa baru UNP saat dikonfirmasi mengaku bahagia dan bangga bisa mendengarkan sharing ilmu dari ketua DPRD Dharmasraya.

“Orangnya supel banget, ramah, sederhana dan apa yang disampaikan juga sangat mengena. Insya Allah kami akan menjadi generasi harapan bangsa kedepan,” tandasnya. (elda)

Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.