50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Irwan Basir Buka Rangkaian Lomba Peringatan HUT RI 77 Warga Jalan Salak Komplek Perumahan Belimbing.


Padang,Lintas Media News.
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM membuka rangkaian lomba peringatan hari kemerdekaan RI 77 di Jalan Salak RW 17 Komplek Perumahan Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang pada Minggu, 14/8/2022.

Dalam sambutannya Irwan Basir mengatakan peringatan hari kemerdekaan bertujuan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pejuang kita dahulu dalam meraih kemerdekaan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Kalau dulu mereka berjuang untuk merebut kemerdekaan, sekarang kita berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan tersebut dan mengisinya dalam bentuk pembangunan.
" Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Peringatan hari kemerdekaan ini bertujuan untuk mengenang kembali jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kalau dulu mereka berjuang agar Indonesia bisa merdeka, sekarang kita berjuang untuk mempertahankannya dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan berbagai macam bentuk kegiatan pembangunan," ujar Ketua DPD LPM Kota Padang ini.

Selanjutnya, Irwan Basir juga mengatakan jadikan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 ini untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan, solidaritas, kesetiakawanan dan rasa persaudaraan antar sesama warga. Dengan begitu kita tidak mengenal lagi istilah warga pribumi atau pendatang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengujudkannya. Dengan mengadakan perlombaan antar warga untuk memeriahkan HUT RI 77 ini, maka kekompakkan dan keakrabatan seluruh warga akan selalu terbina.

"Peringatan HUT RI ke-77 ini bisa jadi momentum bagi warga dalam meningkatkan rasa kebersamaan, solidaritas dan rasa persaudaraan. Tidak ada lagi istilah warga pribumi dan pendatang. Semua sudah membaur menjadi masyarakat Kuranji. Dengan mengadakan lomba untuk mengisi hari kemerdekaan maka interaksi antar warga akan terjalin dan kekompakkan seluruh warga akan terwujud," ungkap Irwan Basir lagi.

Di samping itu, Irwan Basir juga menyinggung tentang adanya usulan warga komplek Perumnas Belimbing untuk mengusahakan satu pandam kuburan. Dengan adanya tempat pemakaman tersebut, jika ada warga komplek meninggal yang daerah asalnya sangat jauh, dapat dimakamkam di sana. 

" Ada usulan dari sebagian warga komplek agar memiliki pandam kuburan disini. Jadi jika ada warga yang meninggal yang daerah asalnya sangat jauh dari sini dapat dimakamkan di tempat makam tersebut. Dan ini nantinya akan kita bahas bersama-sama dan bagaimana teknisnya nanti, itu akan kita bicarakan bersama-sama pula," ujar tokoh yang juga Penghulu suku Jambak nan Batujuah Nagari Pauh IX ini.

Di akhir acara, Irwan Basir mengucapkan selamat merayakan HUT RI ke-77 dan selamat mengikuti lomba untuk mengisi dan menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia ini dan selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam kerangka NKRI. (rls)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.